Yok Koeswoyo Kagum pada Sahabat yang Bangun Rumah Ibadah Semua Agama

Oleh Fitri.Syarifah pada 16 Jun 2019, 14:20 WIB
Diperbarui 16 Jun 2019, 15:15 WIB
Ditinggal Yon Koeswoyo, Kini Koes Plus Hanya Tinggalkan Satu Personel

Liputan6.com, Jakarta Musisi senior Yok Koeswoyo baru saja bersilaturahmi dengan sahabatnya yang juga pengusaha bernama Yudi Fu di bilangan Jakarta pada Kamis (13/6/2019). Yok Koeswoyo dan Yudi Fu sudah puluhan tahun menjalin persahabat. Tentu saja banyak hal-hal menarik yang sudah diketahui satu sama lain.

Personel grup band Koes Plus itu mengatakan, Yudi Fu adalah seorang sahabat yang mempunyai sosok nasionalis. Bahkan, Yok Koeswoyo merasa hormat kepada Yudi Fu lantaran aksi sosialnya membangun tempat ibadah semua agama.

"Saya dari awal sudah menyatakan beliau itu nasionalis dan pancasilais karena beliau membangun gereja, masjid, vihara, dan sebagainya," kata Yok Koeswoyo, Kamis (13/6/2019).

Kebetulan, Yok Koeswoyo sempat hadir ketika Yudi Fu meresmikan bangunan masjid. "Waktu peresmian masjid itu saya datang. Jadi saya menilai dari itu," katanya.

Selain itu, Yok juga sempat berkunjung ke kampung halaman Yudi Fu yang berada di Desa Rebo, Kepulauan Bangka Belitung. Bagi Yok, Desa Rebo merupakan salah satu tempat yang mempunyai keberagaman begitu tinggi.

"Kita semua saudara. Jadi kita harus menghargai yang begitu. Walaupun bos kita (Yudi Fu) itu dari etnis apa. Dia nasionalis dan pancasilais kok," tutup Yok Koeswoyo. (Sanjaya Ferryanto/Kapanlagi)

Live Streaming

Powered by