Sukses

Senyum, Kunci Jaga Kesehatan yang Mudah Dilakukan

Terlihat sederhana, senyum memiliki banyak manfaat.

Liputan6.com, Jakarta Senyum merupakan tanda keramahan. Senyum juga dapat membuat Anda terlihat lebih menarik. Selain itu, senyum juga membangun energi positif untuk Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Dilansir dari Times Indonesia, manfaat lain dari senyum juga bisa Anda dapatkan. Senyum dapat menjaga kesehatan tubuh. Senyum membutuhkan 12 otot wajah. Hal tersebut berarti Anda melakukan olahraga wajah saat tersenyum. Ini akan membuat Anda terlihat lebih muda.

Senyum dapat meningkatkan sistem imun tubuh karena tubuh akan merasa lebih relaks dan nyaman. Saat tubuh merasa nyaman maka sistem imun akan meningkat. Sistem imun yang baik merupakan kunci utama untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Menurut beberapa penelitian, penyakit yang disebabkan oleh virus akan dapat disembuhkan lebih cepat bila Anda tersenyum dibandingkan murung. Senyum terbukti efektif untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Janganlah lupa untuk tersenyum karena begitu banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.