Meski Kini Berhijab, Meisya Tak Akan Berubah Sikap kepada Teman-temannya

Oleh Liputan6.com pada 16 Jun 2019, 12:45 WIB
[Fimela] Meisya Siregar

Liputan6.com, Jakarta Ada yang berbeda dari penampilan Meisya Siregar setelah bulan Ramadan lalu. Ya, istri dari Bebi Romeo itu kini telah mantap mengenakan hijab untuk menutup kepalanya.

Meisya Siregar mengaku bahwa dirinya dapat hidayah di malam lailatul qadar atau 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Meski sudah mantap berhijab, Meisya enggan membuat pernyataan bahwa dirinya telah hijrah. Poin utamanya adalah instropeksi diri dan mencoba jadi sosok yang lebih sabar dan baik. Terkait bagaimana pandangan dan penilaian orang lain, ia tak mau ambil pusing.

"Aku niatnya terus terang cuma mau memperbaiki diri. Jadi aku enggak berani bikin hashtag hijrah, bikin hashtag alhamdulillah, bikin hashtag doakan dengan perubahan apa, aku enggak pernah bikin statement itu. Jadi, intinya serahin sama Allah, intinya pengin memperbaiki diri. Nanti ke depannya gimana aku jalanin senatural mungkin. Jadi aku enggak yang mulai besok harus datang ke kajian, mulai besok harus ganti pertemanan, enggak. Bagi aku lebih instrospeksi diri, memperbaiki diri dulu. Aku harus lebih sabar jagain anak 3 biji, menguji kesabaran," ujar Meisya ketika ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. 

Perubahan Meisya tentunya disambut dengan positif oleh Bebi, sang suami. Pelantun lagu "Bunga Terakhir" itu tak lupa memberikan sebuah pesan kepada sang istri mengenai proses perubahannya tersebut.

"Masih jauh dari sempurna. Intinya proses ini biarkan ini menjadi rahasia aku sama Allah. Jadi aku masih proses belum signifikan. Intinya Beby juga udah wanti-wanti banget bilang sama aku, 'Sayang inget ya jangan sampai kamu berhijab jangan sampai besar kepala, artinya kamu merasa lebih baik dari orang yang enggak berhijab'," ujar wanita berusia 40 tahun ini.

Meisya mengaku meski dia mengubah penampilan, bukan berarti dia akan mengubah lingkaran pertemanannya juga. Bintang film PIZZA MAN ini yakin nantinya kawan-kawannya bakal tersaring secara otomatis seiring berjalannya waktu.

"Tenang pasti tenang, enjoy aku enjoy. Apa-apa sekarang aku kayak ada rem, sebisa mungkin sama teman-teman aku tetap Meisya yang dulu, yang berubah kan personality aku dan hubungan sama Allah, kalau teman ya tetap berteman. Meskipun ada teman yang bilang lu enggak seksi lagi, enggak asyik lagi, aku bawa ketawa saja. Karena pada akhirnya nanti akan tersaring sendiri," pungkas Meisya.

 

Penulis: Sora Soraya

Sumber: Kapanlagi.com

 

 

Live Streaming

Powered by