Sukses

30 Kata-Kata Mutiara Islami Menyejukkan Hati, Bisa Menginspirasi

kata-kata mutiara islami bisa menginspirasimu.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata mutiara islami bisa menjadi pembangun semangat dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Memotivasi diri untuk selalu berpikir positif dan semangat dapat menjadikan hari-harimu lebih bermakna. Selain lebih semangat, kata-kata mutiara islami juga bisa membuatmu selalu ingat pada sang pencipta.

Banyak kata-kata mutiara islami yang bisa menginspirasimu. Mulai dari kutipan ayat suci hingga kutipan para tokoh islam terkenal serta kutipan dari Nabi Muhammad SAW. Kata-kata mutiara islami yang menyejukkan hati dapat membuatmu jauh dari energi negatif.

Kata-kata mutiara islami merupakan ungkapan penuh makna kehidupan. Kamu bisa membagikan kata-kata mutiara islami ini pada orang-orang disekitarmu untuk menebar energi positif. Berikut 30 kata-kata mutiara islami yang berhasil Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (13/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kata-kata mutiara islami dari Alquran

1. "Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan." QS Asy-Syuura 43

2. "Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan tentang sesuatu: “Sesungguhnya aku akan mengerjakan ini besok pagi. kecuali (dengan menyebut): “Insya Allah”." – Q.S Al-Kahfi: 23-24

3. "Sesungguhnya Tuhanku amat dekat lagi memperkenankan (doa hamba-Nya)." – Q.S Huud: 61

4. "Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu." – Q.S Al-Jumuah: 8

5. "Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok." – Q.S Luqman: 34

3 dari 7 halaman

Kata-kata mutiara islami dari Nabi Muhammad SAW

1. "Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar."

2. "Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda kalian, tapi Dia melihat hati dan amal kalian."

3. "Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak."

4. “Lihatlah orang-orang yang dibawahmu dalam urusan harta dunia, dan jangan sekali-kali melihat yang berada di atasmu, supaya kamu tidak meremehkan karunia Allah yang diberikan kepadamu.”

5. “Orang yang kuat bukanlah orang yang bisa mengalahkan yang lemah. Orang yang kuat adalah orang yang bisa mengendalikan dirinya ketika ia marah."

4 dari 7 halaman

Kata-kata mutiara islami dari Ali bin Abi Thalib

1. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik."

2. "Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapa pun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu. Dan yang membencimu tidak percaya itu."

3. "Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu."

4. "Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini."

5. "Manusia yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu adalah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakannya."

5 dari 7 halaman

Kata-kata mutiara islami dari Jalaluddin Rumi

1. "Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata, Kusimpan kasih-Mu dalam dada."

2. "Adakah pelukis yang melukis sebuah lukisan indah demi lukisan itu sendiri?"

3. "Perkecillah dirimu, maka kau akan tumbuh lebih besar dari dunia. Tiadakan dirimu, maka jatidirimu akan terungkap tanpa kata-kata."

4. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain."

5. "Kematian adalah jembatan yang menghubungkan orang yang mencintai dengan yang dicintainya."

6 dari 7 halaman

Kata-kata mutiara islami dari Ibnu Qayyim Al Jauziyyah

1. "Dunia ini ibarat bayangan. Kalau kau berusaha menangkapnya, ia akan lari. Tapi kalau kau membelakanginya, ia tak punya pilihan selain mengikutimu."

2. "Sepanjang kamu mengerjakan shalat, sejatinya kamu sedang mengetuk pintu Allah, dan siapa saja yang mengetuk pintu Allah, maka Allah akan membukakan pintu itu untuknya."

3. "Tidak ada sesuatu yang paling disukai oleh setan, melainkan melihat seorang mukmin yang berhati murung."

4. "Kebahagiaan itu dicapai dengan tiga hal: 1. Bersabar ketika mendapat cobaan, 2. Bersyukur ketika mendapat kenikmatan, 3. Bertaubat ketika melakukan kesalahan."

5. "Semakin kecil suatu dosa dalam pandanganmu, semakin besar dosa itu di sisi Allah. Dan semakin besar suatu dosa dalam pandanganmu, semakin kecil dosa itu di sisi Allah."

7 dari 7 halaman

Kata-kata mutiara islami dari Imam Syafi’i

1. "Jika telah ada akar yang tertanam dalam kalbu, maka lidah akan berperan sebagai pemberi kabar cabangnya."

2. "Kebaikan itu ada di lima perkara : kekayaan hati, bersabar atas kejelekan orang lain, mengais rezeki yang halal, taqwa, dan yakin akan janji Allah SWT."

3. "Jangan mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka bisa meninggalkan Allah, maka mereka juga akan meninggalkanmu."

4. "Orang bodoh yang berakal nilainya sama dengan orang cerdas yang pelupa."

5. "Sebagaiman Tuhanmu telah mencukupkan rezekimu di hari kemarin, maka jangan khawatirkan rezekimu untuk esok hari."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini