Chris Hemsworth Rasakan Manfaat Hebat Puasa

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 13 Jun 2019, 06:15 WIB
[Bintang] Chris Hemsworth

Liputan6.com, Jakarta Puasa memiliki manfaat baik bagi tubuh. Itu sebabnya di luar keagamaan, banyak orang menjalankan puasa. Malah bagi aktor Chris Hemsworth puasa membantunya membentuk tubuh besar.

Di kalangan aktor Hollywood, Chris Hemsworth bersama beberapa nama lain seperti Hugh Jackman, Terry Crews, dan Benedict Cumberbatch merupakan mereka yang terkenal melakukan puasa intermiten atau diet puasa.

"Saya sering melakukan diet puasa, makan antara jam 12 dan 8 malam," kata pemeran Thor di Marvel Cinematic Universe ini seperti dilansir dari Men's Health pada Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, pola makan semacam itu secara dramatis meningkatkan energinya. Meskipun, tetap ada masalah adaptasi di awalnya.

"Saya telah menemukan bahwa begitu Anda mengatasi guncangan awal di satu atau dua minggu pertama dari tidak makan secara teratur, tubuh akan berubah menjadi keadaan yang berbeda," kata dia.

"Saya telah menemukan diri saya makan lebih sedikit kalori, tetapi tidak merasa lapar," tambah aktor asal Australia ini.

 

[Bintang] Chris Hemsworth
Chris Hemsworth. (AFP/DIMITRIOS KAMBOURIS)

Dalam Jimmy Kimmel Live, Hemsworth mengatakan bahwa dia mengonsumsi setidaknya 600 kalori di hari-hari puasanya.

"Anda memiliki periode puasa 15 jam, seperti Anda berhenti makan sepenuhnya, dan kemudian Anda hanya makan sedikit sepanjang hari," kata aktor yang akan berperan di film MIB International itu dikutip dari Cheatsheet.

Manfaat diet puasa sendiri sebenarnya masih terpolarisasi. Meski begitu, penelitian telah menunjukkan bahwa kebiasaan itu bisa meningkatkan kadar gula darah dan mengurangi risiko penyakit jantung serta kanker.

Meski begitu, beberapa studi lain juga menemukan kaitan antara diet puasa dengan meningkatnya risiko diabetes.

Dalam kasus Hemsworth, kemungkinan bentuk tubuhnya adalah hasil dari pola makan yang cerdas serta latihan kebugarannya sehari-hari.

"Ada banyak bukti dan penelitian tentang diet seperti itu, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan banyak hal seperti peningkatan energi serta kesadaran. Saya menemukan bahwa melakukannya dalam beberapa bulan terakhir, saya melihat perubahan yang sangat positif," kata Hemsworth beberapa waktu yang lalu pada Men's Health UK.

2 of 2

Saksikan juga video berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by