Ramadan Tahun Ini, Roro Fitria Berhasil Khatamkan Alquran

Oleh Liputan6.com pada 13 Jun 2019, 22:20 WIB
Diperbarui 13 Jun 2019, 23:14 WIB
Polisi Rilis Kronologi Penangkapan Roro Fitria

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua kali Roro Fitria harus menjalani Ramadan dan Lebaran dari dalam sel tahanan. Tahun sebelumnya, wanita yang kerap disapa Nyai ini juga melewati Ramadan dan Lebaran di dalam rutan sebagai terdakwa kasus narkoba pada Februari 2018. 

Namun, ada yang berbeda pada Ramadan dan Lebaran tahun ini dari Roro Fitria. Wanita 29 tahun lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan banyak yang berubah dari dirinya. Hal itu ia tuangkan langsung lewat surat yang ia tulis dan dibacakan oleh pengacaranya, Asgar Sjarfi.

Sjarfi mengungkapkan selama di dalam tahanan, Roro Fitria masih tetap berusaha tabah, meski beban yang ditanggungnya teramat berat.

"Kondisi dia (Roro Fitria) sih tetap tabah, tapi sekarang kan enggak ada orangtua. Walaupun dia tabah, tapi hatinya sih hancur. Tapi dia wanita yang kuat, jadi dia enggak mau kasi lihat kalau dia hancur," tutur Asgar Sjarfi, pengacara Roro Fitria, saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019)

 

2 dari 3 halaman

Khatan Alquran

[Bintang] Roro Fitria
Roro Fitria

Dalam suratnya tersebut, ia juga menuliskan bagaimana ia melewati Ramadan dan momen Idul Fitri di dalam sel tahanan. Di situ ia menulis bahwa kini ia sudah khatam Alquran. 

"Ramadan tahun ini Nyai lalui sangat baik dan khatam Alquran. Beliau rajin ibadah puasa, hanya batal dua hari. Beliau juga rajin salat duha dan iktikaf. Tiap hari Nyai mengaji di rutan," ujar pengacaranya membacakan surat Roro Fitria.

"Namun, Nyai sangat sedih. Tahun ini tahun kedua Nyai dipenjara dan Ramadan pertama tanpa kehadiran Mama almarhumah yang sangat Nyai cintai dan sayangi," ucapnya. 

 

3 dari 3 halaman

Ingin Rawat Makam Ibunda

[Bintang] Roro Fitria
Sidang Roro Fitria (Nurwahyunan/bintang.com)

Selain itu, Sjarfi juga mengungkapkan kondisi dari Roro Fitria. Ada keinginan yang nanti akan Roro Fitria lakukan jika bebas nanti. Ia ingin merawat makam ibunda. Seperti yang diketahui, ibu Roro Fitria meninggal tak berapa lama setelah Roro Fitria menjadi terdakwa pengedar narkoba tahun lalu. 

"Semua baik alhamdulillah, cuma Nyai tetep mau segera keluar. Dia udah enggak tahan, seperti yang dia mau katakan, dia mau rawat makam Mama," kata Asgar Sjarfi.

Selain itu, Sjarfi mengatakan jika setelah keluar nanti, Roro Fitria ingin segera beraktivitas dan mendekatkan diri kepada Illahi. "Ya itu dia makin mendekatkan diri juga ke Allah," tandas Sjarfi. 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait