Tak Mudik ke Belanda, Maudy Koesnaedi Pilih Lebaran di Indonesia

Oleh Fitri.Syarifah pada 11 Jun 2019, 12:15 WIB
Maudy Koesnadi

Liputan6.com, Jakarta Biasanya setiap Hari Raya Idul Fitri, Maudy Koesnaedi mudik ke kampung halaman sang suami yakni Erik Meijer di Belanda. Namun untuk tahun ini, Maudy harus absen lantaran sibuk dengan jadwal promo SI DOEL THE MOVIE 2. Walau begitu, ia merasa bersyukur karena bisa lebaran di Jakarta bersama keluarga besarnya.

"Aku kan biasanya lebaran selalu di mertua ya. Tahun ini karena memang ada SI DOEL jadinya aku bisa lebaran di Jakarta sama keluargaku. Senang juga sih, bisa full puasa Ramadan, diambil happy-nya aja lah," ujar Maudy Koesnaedi saat ditemui disela-sela promo SI DOEL THE MOVIE 2 di Bogor Square XXI, Jawa Barat, Senin (10/6).

Tetap bekerja di hari lebaran, Maudy Koesnaedi pun harus pintar-pintar membagi waktu antara jadwal promo film dan waktu bersama keluarganya.

"Kebetulan juga anak aku sedang libur juga ya, harus diatur-atur aja waktunya kapan aku sama keluarga SI DOEL kapan aku sendiri. Tapi so far berjalan dengan baik lah," ungkapnya.

Ibu satu anak ini pun sempat bercerita perbedaan lebaran di Belanda dan di Jakarta. Ia mengungkapkan bahwa jika di Belanda dirinya tidak pernah salat Idul Fitri di masjid lantaran di sana lebih memprioritaskan untuk laki-laki.

"Ya sama aja sih. Di Belanda pun sama-sama lebaran karena ipar-ipar aku Turki lebaranan. Jadi ya tentu aja rasanya beda, kalau di sana masjidnya itu memang lebih diprioritaskan untuk laki-lakinya, jadi perempuannya di rumah. Jadi aku nggak pernah salat Ied di masjid. Paling sama ipar, mertua aku di rumah," jelas Maudy.

Oleh karena itu, Ia merasa senang bisa merayakan lebaran di Jakarta. Bisa kembali merasakan salat Ied dan mencoba berbagai makanan khas lebaran. Tak lupa dirinya juga mengajak keluarga besar untuk menonton SI DOEL THE MOVIE 2.

"Kalau di sini (Jakarta) kan bisa salat jadi aku kangen-kangenan sama makanan lebaran, kumpul sama keluarga besar, keliling, nonton bareng keluarga ber-30an nonton SI DOEL gitu, silaturahmi ramai-ramai, senang lah," pungkasnya. (Sora Soraya/Kapanlagi.com)