Sukses

Israel Ringkus 37 Orang Palestina Selama Idul Fitri

Pasukan pendudukan Israel (IOF) menangkap 37 warga Palestina, termasuk tiga anak perempuan, selama libur Idul Fitri, kata sejumlah laporan.

Liputan6.com, Ramallah - Pasukan pendudukan Israel (IOF) menangkap 37 warga Palestina, termasuk tiga anak perempuan, selama libur Idul Fitri, kata sejumlah laporan.

Penangkapan dilakukan selama penggerebekan di Tepi Barat dan Yerusalem, Palestine News Network melaporkan, dikutip pada Selasa (11/6/2019).

Sebagian besar dari mereka berada di gubernur Jenin, di mana jumlah penangkapan mencapai 11, termasuk dua anak perempuan Palestina.

Setidaknya enam warga berasal dari Yerusalem ditangkap, termasuk seorang anak perempuan. Sisa penangkapan terjadi di wilayah lain sebagai berikut: lima tahanan dari Qalqiliya, lima dari Betlehem, empat dari Ramallah dan tiga dari Tubas.

Seorang warga Palestina juga ditangkap di Hebron dan seorang lainnya ditangkap di Tulkarm.

Hingga berita ini turun, belum ada penjelasan merinci mengenai latar belakang penangkapan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potret Ragam Perayaan Idul Fitri dari Sudan hingga Suriah

Sekitar 1,5 miliar Muslim merayakan hari Idul Fitri yang biasanya merupakan hari keluarga dan berbagai kemeriahan lainnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Idul Fitri 2019 juga jatuh pada hari yang berbeda dari negara ke negara, bahkan di dalam satu negara, karena dimulainya perayaan Idul Fitri secara tradisional ditentukan berdasarkan terlihatnya bulan baru.

Sebagaimana hal-hal lainnya di Timur Tengah, politik kerap berperan dalam penetapan Idul Fitri.

Acara yang biasanya meriah, pada tahun ini berlangsung di tengah-tengah perang dan gejolak di lebih dari satu wilayah. Di Afghanistan, kelompok pemberontak Taliban telah menyatakan tidak akan memperingati Idul Fitri dengan gencatan senjata seperti yang mereka lakukan tahun lalu --baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini