Cerita Tantri Kotak Pulang Kampung Saat Lebaran

Oleh Meiristica Nurul pada 12 Jun 2019, 06:45 WIB
[Bintang] Tantri Kotak

Liputan6.com, Jakarta - Seperti warga Indonesia umumnya, Tantri Kotak ikut mudik Lebaran bersama suami dan anak semata wayangnya. Ia menghabiskan waktu di Yogyakarta dan Madiun.

Rupanya, Tantri Kotak, begitu menikmati perjalanan pulang kampung. Ia memilih untuk memanfaatkan jalur darat.

Banyak warganet yang penasaran dengan perjalanan Tantri Kotak menggunakan mobil ketimbang pesawat terbang.

Tantri Kotak menceritakan keseruannya memakai kendaraan pribadi. Ia tak perlu membeli tiket kereta atau pesawat yang harganya "menggila".

 

2 of 3

Bisa Bawa Oleh-Oleh Banyak

Tantri Kotak (Foto: Instagram)
Tantri Kotak (Foto: Instagram)

Selain itu, Tantri Kotak, mengaku dengan membawa kendaraan sendiri, bisa membawa oleh-oleh sebanyak-banyaknya.

"Tarif toll kalo ga salah ga sampe 500rb buat pulang dari Madiun ke Jakarta. Isi bensin full tank 450rban dan beneran pas banget ga isi ulang lagi sampe rumah. Di dalam mobil ada 3 orang, which is pas lebaran pasti beli tiket kereta atau pesawat ke Madiun/Solo harganya pasti gila dan keuntungan lainnya kita bisa bebas bawa oleh2 sebanyak apapun karena naik mobil pribadi," jelas Tantri Kotak, di akun Instagramnya, Senin (10/6/2019).

 

3 of 3

Lebih Murah

Tantri Kotak menjelaskan, menggunakan kendaraan pribadi saat mudik Lebaran jauh lebih hemat ketimbang naik kendaraan lain. Apalagi bila bepergian dengan keluarga besar yang bisa diajak patungan untuk membeli bensin dan tol.

"Kalo misal dikalkulasikan semua ya termasuk murah sih, apalagi kalo kita bawa keluarga besar di dalam 1 mobil yang bisa urunan isi bensin dan bayar toll, yegak sih? ( ini misal lhooooo ) jadi jangan melihat sudut pandang mahal atau tidak tollnya tapi efisiensi kebaikan yang lebih besar lagi, jadi saranku kalo mau road tour Indonesia naik mobil mending ajak temen banyakan yang bisa kolekan buat bayar bensin sama toll, aselik seru abis sih, dan waktu juga sangat efisien bangeettt," paparnya.

Lanjutkan Membaca ↓