Kelebihan Berat Badan Usai Libur Idul Fitri, Pemain PSIS Jalani Latihan Tambahan

Oleh Defri Saefullah pada 10 Jun 2019, 23:00 WIB
Logo PSIS Semarang

Liputan6.com, Jakarta Pemain PSIS Semarang yang tidak bisa menjaga berat badan harus menanggung sanksi yang disiapkan tim pelatih. Tidak seperti di tim lain, PSIS memberikan sanksi yang berbeda kepada pemain yang kelebihan berat badan usai libur idul fitri.

Skuat PSIS memang langsung tancap gas, berkumpul dan berlatih setelah libur satu pekan. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan sudah mulai berlatih di Magelang, Senin (10/6/2019).

Banyak tim yang sedang marak terkait berat badan pemain setelah libur lebaran, manajemen PSIS justru menanggapi hal itu dengan santai. Tim berjulukan Mahesa Jenar ini tidak akan memberlakukan sanksi berupa denda atau pengurangan gaji pemain.

Pemain yang mengalami kenaikan berat badan dibandingkan sebelum libur Lebaran, oleh PSIS tetap akan dikenai sanksi. Bukan berupa uang, melainkan porsi latihan yang ditambah demi menjaga badan yang proporsional. Apalagi lanjutan Shopee Liga 1 2019 akan digelar dua pekan lagi.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan libur Lebaran kemarin merupakan ujian yang harus dihadapi setiap pemain. Ia yakin anak asuh Jafri Sastra tetap menjalankan program dengan baik.

"Jika memang ada pemain yang naik berat badannya atau fisiknya menurun, pasti akan mendapat sanksi, yakni wajib menjalani latihan tambahan," kata Yoyok Sukawi seperti dikutip Bola.com, Senin (10/6/2019).

 

2 of 2

Tidak Efektif

Yoyok menilai bentuk sanksi berupa denda tidak efektif, karena pemain sudah mendapatkan gaji yang cukup besar dan akan menyepelekan hukuman. Namun, jika dengan latihan ekstra demi menjaga fisik, bakal jauh lebih berat dijalani setiap pemain.

"Pemain rata-rata gajinya sudah cukup besar, kalau didenda uang pasti terasa enteng. Berbeda jika diberi latihan keras tambahan tentu menjadi pemikiran penting bagi mereka, karena porsi latihannya akan semakin bertambah," ujar Yoyok Sukawi.

PSIS dijadwalkan akan melakoni partai pekan kelima Shopee Liga 1 2019 dengan melawat ke kandang Bali United pada 22 Juni 2019. PSIS kini masih bercokol di urutan kedelapan klasemen sementara dengan poin empat.

Lanjutkan Membaca ↓