Sukses

3 Waktu Salat Istikharah Terbaik

Berikut adalah 3 waktu terbaik untuk melakukan salat Istikharah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika bingung menentukan suatu pilihan, umat muslim dianjurkan untuk melakukan salat sunnah Istikharah. Dengan melaksanakan salat Istikharah kita memohon petunjuk Allah SWT akan pilihan yang terbaik.

Seringkali kita bertanya-tanya tentang waktu terbaik salat Istikharah, berikut adalah 3 waktu terbaik untuk melakukannya:

Sepertiga Malam Pertama

Ketika hendak melakukan salat Istikharah, kalian bisa melakukannya pada sepertiga malam pertama yaitu ketika masuk waktu Isya hingga pukul 22.00 malam.

Sepertiga Malam Kedua

Waktu terbaik selanjutnya ialah sepertiga malam kedua yang dimulai dari pukul 22.00 malam hingga 01.00 dini hari. Di waktu ini suasana malam biasanya lebih tenang, sehingga ketika mengerjakan salat istikharah akan lebih khusyu dan konsentrasi.

Sepertiga Malam Ketiga

Waktu sepertiga malam ketiga dimulai pukul 01.00 dini hari dan berakhir sebelum masuk waktu salat subuh. Tak hanya Istikharah, waktu terbaik mengerjakan salah sunnah malam lainnya juga di waktu ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini