Sukses

Transaksi Shopee Naik 300 Persen Sepanjang Ramadan

Tingginya transaksi terlihat dari peningkatan trafik di aplikasi Shopee yang melonjak hingga dua kali lipat.

Liputan6.com, Jakarta - Shopee mencatatkan rekor terbaru dengan peningkatan transaksi sekitar 300 persen dibanding puncak kampanye Ramadan tahun lalu. Tingginya transaksi terlihat dari peningkatan trafik di aplikasi Shopee yang melonjak hingga dua kali lipat.

Tidak hanya mengalami performa signifikan selama periode puncak Ramadan, Shopee juga mengamati beberapa fakta menarik tentang perilaku belanja pengguna. Kategori terfavorit yang mencatat pesanan tertinggi adalah Kecantikan, Busana Muslim, Peralatan Rumah, Handphone & Aksesoris, dan Otomotif.

Menariknya, Otomotif adalah kategori yang terlihat peningkatannya karena semakin banyak orang beralih ke Shopee untuk mencari aksesori mobil. Tak hanya itu, pengguna Shopee dari Kota Bogor, kota terbesar ketiga di Indonesia, membeli produk terbanyak selama periode puncak Ramadan dibandingkan dengan kota-kota lain.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia ​menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi pengguna selama rangkaian Big Ramadhan Sale.

"Kami berterima kasih atas antusiasme dan kesetiaan pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadan. Momen penerimaan THR juga menjadi faktor utama peningkatan transaksi, sehingga mencatatkan rekor terbaru penjualan Shopee yang meningkat hingga 300 persen dibanding tahun lalu,” kata Handhika melalui keterangannya, Minggu (9/6/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Berbagi

Selama kampanye berlangsung, Shopee memberikan penawaran dan keuntungan terbaik, seperti gratis ongkir dan program Serba 10RB dengan Grand Prize Umroh yang dapat dinikmati oleh para pengguna. Dua partisipan dari program Serba 10RB telah berhasil memenangkan Grand Prize Umroh dari Big Ramadhan Sale.

Selain itu, momen Ramadan juga dimanfaatkan sebagai momen berbagi dengan sesama. Selama kampanye berlangsung, Shopee telah menjalin kerja sama dengan Baznas dan Parongpong untuk memudahkan pengguna dalam zakat dan donasi.

Total zakat dan donasi dari para pengguna yang akan disalurkan melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan Parongpong, sebanyak Rp 351.162.066 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadhan Sale dimulai hingga 29 Mei.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.