Sukses

Pulang Kampung untuk Rayakan Idul Fitri, Bek Semen Padang Bawa Rendang ke Malang

Bek Semen Padang, Syaiful Indra Cahya selalu menikmati momen Idul Fitri bersama keluarga di Malang dan tak lupa bawa oleh-oleh rendang dari Padang, tapi dia tetap rindu masakan ibunda.

Liputan6.com, Jakarta Bek kanan Semen Padang, Syaiful Indra Cahya tak mau melewatkan momen hari raya Idul Fitri tanpa pulang kampung. Dia pun memanfaatkan libur kompetisi dengan pulang ke kampung halaman di Malang.

Sudah biasa merantau, Syaiful Indra tentu sangat menikmati momen-momen bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga. Karena kini bermain di Padang, dia tak lupa bawa oleh-oleh rendang untuk keluarga di Malang.

"Saya bawa rendang dari Padang, tapi yang saya ingin tetap masakan ibu," katanya seperti dikutip Bola.com.

Hari raya Idul Fitri kali ini terasa lebih bermakna bagi Syaiful Indra Cahya.Yang pertama, dia baru jadi seorang ayah. Yang kedua, kerinduannya dengan keluarga besar di Malang terobati.

Tahun ini Syaiful Indra Cahya bermain di Pulau Sumatra untuk melanjutkan karier di perantauan. Pada paruh musim lalu dia bermain di Bali United. 

"Hari ini saya masih di Malang dengan keluarga besar. Selanjutnya ke Mojokerto (rumah keluarga besar istri)," jelas pemain yang akrab disapa Indra ini.

Yang paling dinantikan saat pulang ke Malang adalah masakan ibunya. Sebelum pulang, dia sudah minta kepada sang ibu untuk disiapkan makanan favorit, yakni ikan gurami, aneka sayuran sampai tempe penyet untuk hidangan hari raya Idul Fitri.

"Banyak juga yang bilang masakan ibu saya enak. Laris kalau buka warung makan," lanjut pemain 27 tahun ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulihkan Kondisi

Dia bertekad setelah kembali dari liburan Idul fitri di Malang, Indra akan berusaha mengembalikan kondisi lebih cepat. Pasalnya, pada awal musim ini dia kehilangan posisi inti sebagai bek kanan Semen Padang. Dari tiga pertandingan yang dijalani Semen Padang, dia sama sekali belum bermain.

"Saya sempat izin mendampingi istri yang sedang melahirkan. Tapi, waktu pertandingan terakhir di Bulan Ramadan melawan Persib saya sudah kembali. Namun, dalam proses pemulihan kondisi," lanjut mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Hal itu setelah Idul fitri baru ada kesempatan bagi Syaiful Indra Cahya untuk comeback. Tentunya status baru sebagai seorang ayah juga akan membuatnya lebih semangat.

"Insyaallah nanti bisa lebih baik setelah kelahiran anak saya," harap pemain yang sempat jadi bagian Timnas Indonesia U-23 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.