Sukses

Kue Nastar hingga Karaoke Dangdut Meriahkan Perayaan Idul Fitri WNI di Fiji

Berbagai hiburan disuguhkan pada open house perayaan Idul Fitri 2019 di Fiji, sebagai pelepas rasa rindu WNI di sana pada kampung halaman di Indonesia.

Liputan6.com, Suva - Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah para WNI di Fiji pada Kamis, 6 Juni 2019 berlangsung meriah. Mereka menghadiri open house yang diadakan Duta Besar RI di Suva merangkap Kiribati, Nauru dan Tuvalu Muhammad Benyamin Scott Carnadi.

Makanan istimewa khas Idul Fitri di Indonesia juga disajikan dan membuat ketagihan para pengunjung, termasuk lontong, opor, sambal goreng ati, rendang, gulai kambing, telur balado, sate dan sayur, serta kerupuk dan berbagai sambal. Tidak ketinggalan, kue nastar, putri salju, kastengel, nagasari dan es campur menambah lidah terus bergoyang.

"Enak banget bisa makan makanan Indonesia seperti ini, ini pertama kali saya merasakan berbagai makanan khas Indonesia saat hari raya Idul Fitri selama di Fiji," ujar Agung, salah satu ABK yang sedang bekerja di Fiji dalam keterangan tertulis dari KBRI di Suva yang Liputan6.com terima Jumat (7/6/2019).

Berbagai hiburan juga disuguhkan pada acara tersebut sebagai pelepas rasa rindu pada kampung halaman di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, karaoke dangdut ikut menyemarakkan perayaan Idul Fitri 2019.

Acara open house ini diselenggarakan agar dapat mempererat hubungan dan menjaga tali silaturahmi, dan bagi WNI tentunya melepas rindu saat Lebaran di negeri tercinta, Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Masyarakat Fiji

Fiji secara resmi memutuskan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Kamis, 6 Juni 2019. Open House kemudian digelar di Wisma Indonesia dan mendapat sambutan antusias WNI di sana.

Sejak pagi terdapat takbiran, Salat Id dan ceramah serta halal bihalal. Imam salat adalah Ustaz Darul Hafiz dan khatibnya Ustaz Abdul Aziz. Keduanya bekerja di Fiji Muslim League, seperti MUI di Fiji.

Banyak WNI yang dari luar Ibu Kota Suva bahkan berbondong-bondong ke Wisma Indonesia.

WNI di Fiji dengan berbagai ragam latar belakang datang, termasuk pebisnis, dokter, ahli agama, dosen, dan professional lainnya, dan mayoritas TKI dan ABK serta para pahlawan devisa negara.

Friends of Indonesia (Kolega Indonesia dari Warga Negara Asing di Fiji dan Pejabat Pemerintah Fiji) juga hadir pada Open House dan dapat merasakan suasana Lebaran di Indonesia, termasuk para pejabat negara, korps diplomatik, dan pengusaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.