Sukses

Tips Abadikan Momen Lebaran Terlihat Estetik di Instagram

Supaya Lebaran makin berkesan, intip 5 tips agar foto lebaran kamu jadi lebih keren dan instagrammable.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna setia Instagram, membuat foto terlihat cantik dan estetik dapat memberikan kepuasan tersendiri, terlebih jika mengunggah momen sakral seperti Lebaran. 

Pada momen spesial ini banyak orang memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara.

Supaya makin memorable, intip 5 tips agar foto lebaran kamu jadi lebih keren dan instagrammable sebagaimana dirangkum Tekno Liputan6.com berikut:

1. Ambil Foto dengan Pencahayaan Natural

Sebelum memotret, ada baiknya kamu mencari sebuah titik dimana terdapat cahaya yang diinginkan dalam foto tersebut.

Misalnya, jendela, pintu, serta tempat yang memberikan banyak cahaya natural, bukan cahaya buatan seperti lampu. Foto dengan cahaya natural membuat foto lebih hidup dan cantik.

2. Aktifkan Fitur Grid Saat Memotret

Fitur Grid berguna untuk menyeimbangkan proporsi objek untuk foto.

Terlebih, kalau kamu ingin memotret objek yang berkaitan dengan konsep arsitektur, fitur grid akan otomatis memberikan fokus yang rentet dan tidak akan menghancurkan bentuk dari konsep tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Cari Spot Foto dengan Warna dan Proporsi yang Kuat

Warna sangat mempengaruhi bagaimana sebuah foto akan memberikan kesan dalam menyampaikan maksud dari foto tersebut.

Perpaduan antara warna terang dan pastel, atau warna gelap dengan terang akan memberikan proporsi warna yang seimbang dan kuat.

4. Ambil Gambar dari Berbagai Sudut yang Berbeda

Semakin banyak sudut, semakin banyak pilihan yang dapat kamu ambil. Sudut juga memberikan perbedaan cahaya, fokus, dan bentuk, sehingga hasilnya akan lebih bervariasi. Tentu kamu juga ingin momen yang dipotret menghasilkan angle yang pas.

5. Edit dengan Sederhana

Kalau kamu merasa foto terlalu polos, kamu dapat memberikan filter atau opsi edit lainnya secara sederhana. Jangan terlalu banyak mengedit, karena itu akan menghilangkan makna inti dari foto tersebut.

(Isk/Tik/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.