Sukses

Jelang Lebaran, Presenter Olahraga Tio Nugroho Jadi Mualaf

Usai menjadi mualaf, KH Ma'ruf Amin memberikan sorban kepada Tio Nugroho.

Liputan6.com, Jakarta Presenter olahraga Tio Nugroho resmi memeluk agama Islam beberapa hari sebelum Idul Fitri 1440 H. Tio menjadi mualaf pada Sabtu 1 Juni 2019 lalu.

Pria bernama lengkap Imanuel Bagus Aditio Nugroho mengucapkan syahadat dituntun Wakil Presiden RI terpilih KH Ma’ruf Amin. Proses Tio mengucapkan syahadat dilakukan di kediaman KH. Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat. 

"Hidayah itu bisa datang kapan saja dan buat siapa saja, saya menjadi orang yang sangat beruntung pada bulan Suci Ramadhan ini, Alhamdulillah Ya Allah," ujar Tio Nugroho di Instagram miliknya.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Abah KH Maruf Amin yang sudah bersedia untuk menuntun saya," lanjut Tio Nugroho.

Tio Nugroho juga mengunggah foto bersama KH Ma'ruf Amin sesaat setelah mengucap syahadat. Usai menjadi mualaf, KH Ma'ruf Amin memberikan sorban kepada Tio Nugroho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini