Lebaran, Robby Purba Boyong Keluarga dari Lampung ke Jakarta

Oleh Fitri.Syarifah pada 04 Jun 2019, 14:20 WIB
Diperbarui 04 Jun 2019, 15:16 WIB
[Fimela] Robby Purba

Liputan6.com, Jakarta Robby Purba akan memboyong keluarganya dari Lampung ke Jakarta selama libur Lebaran mendatang. Setelah berkumpul di Jakarta, Robby akan membawa keluarga besarnya untuk berlibur.

"Mungkin daerahnya lebih ke Sukabumi. Aku sudah kepikiran ada satu resort di situ," kata Robby Purba saat di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat belum lama ini. Robby mengaku tak masalah harus menjadi sopir pribadi keluarganya. Sebab momen berkumpul bersama keluarga besarnya merupakan hal yang jarang terjadi.

"Gua jadi sopir pasti kan dan memang sebenarnya tidak terlalu berat jadi sopir. Tapi karena emang harus you know ketika kita berusaha untuk ngumpulin keluarga dan menjadi hostnya sebagai tuan rumah pasti kita ingin ngasih yang terbaik kan," katanya.

Selain jadi sopir, Robby juga sudah menyiapkan uang THR untuk saudara-saudaranya. Malah menurutnya setiap tahun nominal yang diberikan selalu naik. Semua itu dilakukannya untuk memanjakan saudara-saudaranya. " Allah ngasih kita rezeki itu ada rezeki anggota keluarga kita, entah itu selembar dua lembar tiga lembar, harus dikeluarin pokoknya buat keluarga," tuturnya.

Tak semua pesohor punya masa lalu yang cemerlang. Banyak di antara mereka yang hidup dalam kekurangan.

Seperti yang dialami oleh Robby Purba. Saat kecil, dia bahkan tidak berani menggantung tinggi impiannya. Punya keinginan sesederhana mencuci mobil pun dia tak bisa mewujudkannya.

"  Cerita nih, ... Dulu waktu kecil, pengeeeeeeeeeennnnn bangedddd bisa nyuci mobil - tapi apadaya sepeda aja gak punya. Sampe-sampe pernah bilang sama Opung, “ Pung, Mobilnya Rio mau gak yaa - aku cuciin” wkwkwkwk, Rio itu tetangga aku," tulis Robby di Instagram, dikutip Dream, Kamis 11 April 2019.

Namun berkat kerja kerasnya, pria 32 tahun ini akhirnya bisa mewujudkan mimpi. Tak sekadar encuci, dia bahkan mampu membeli mobil.

" Sangking pengen bgt bs nyuci mobil - utk bermimpi punya pun gak berani.  Nah sekarang, segala impian dan keinginan itu Allah wujudkan dan titipkan ke aku. Yah, bukan punya aku sih - ini titipan doang.. kapan aja bisa di ambil lagi ma Allah," kata dia.

Robby bersyukur saat ini bisa memiliki semua yang sewaktu kecil hanya sebatas angan-angan. Dia pun memberikan nasihat kepada warganet untuk tidak takut bermimpi meski berasal dari kampung.

"  Cuman rasanya, walaupun kita hidup di daerah/kampung nan jauh pun - gak ada salahnya berhayal dan bermimpi, asal yakin aja, semua impian bs diwujudkan dgn cara dan bekerja yang Halal," tuturnya. (Nur Ulfa/Dream)