Sukses

Punya Resep Rahasia, SBY dan Ani Yudhoyono Sempat Ingin Buka Warung Nasi Goreng

Selai hobi fotografi, Ani Yudhoyono juga gemar memasak. Bahkan, ia memiliki resep andalan berupa nasi goreng.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Ani Yudhoyono meninggalkan duka yang mendalam. Sederet kesan terkenang manis bagi orang-orang terdekatnya. Ternyata, ibu negara Republik Indonesia ke-6 ini memiliki sejumlah kegemaran. Selai hobi fotografi, Ani Yudhoyono juga gemar memasak. Bahkan, ia memiliki resep andalan berupa nasi goreng.

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, hal ini diungkapkan oleh politisi Partai Demokrat, Andi Mallaranggeng dalam sebuah wawancara, Sabtu (1/6/2019). "Nasi goreng Ibu Ani sangat enak," ungkapnya.

SBY juga pernah mengungkapkan kepada pecinta kuliner, "saya & Ibu Ani Yudhoyono punya resep nasi goreng khas. Campuran nasi & singkong. Rasanya tdk kalah," tweet SBY dalam akun Twitter-nya pada 14 April 2013.

Saat bercerita kepada wartawan yang ikut dalam rombongan kunjungan kenegaraan ke Budapest, Hungaria, SBY dan Ibu Ani sempat mengungkapkan untuk membuka rumah makan nasi goreng atau memiliki kebun cabai untuk bercocok tanam.

"Kadang-kadang idenya terbuka ingin buka rumah makan nasi goreng, betul serius. Kemudian membahas di mana tempatnya, ininya dan seterusnya, tiba-tiba dua minggu lagi berubah lagi. Kita nanam cabe, cari tempat sambil menikmati cabe dan pendapatan sehari hari," ungkap Susilo Bambang Yudhoyono saat itu.

Namun, semuanya kini hanya kenangan manis. Pasa Sabtu (1/6/2019) Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono meninggal dunia waktu Singapura akibat sakit yang dideritanya. Seperti yang diketahui, Ani Yudhoyono terlah dirawat sejak Februari lalu di National University Hospital. Namun kondisinya menurun beberapa hari ini hingga ia tak tutup usia. (Nabila Mecadinisa/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.