Sukses

Ditjen PAS Bagikan Takjil di Berbagai Daerah Selama Ramadan

Ditjen PAS melakukan kegiatan rutin yakni pembagian takjil selama Ramadan di Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) melakukan kegiatan rutin yakni pembagian takjil selama Ramadan di Jalan Veteran, Jakarta Pusat. Pembagian tersebut diberikan kepada para pengendara yang lewat.

"Kami melihat banyak pengendara yang lupa mempersiapkan makanan dan minuman pembuka puasa. Artinya, itu juga kesempatan buat kami untuk berbagi," kata Dirjen PAS, Sri Puguh Budi Utami di Jakarta, Minggu 2 Juni 2019.

Selain di Jakarta, Sri Puguh menyatakan kegiatan pembagian takjil juga dilakukan diberbagai daerah. Salah satunya di Garut, Jawa Barat.

"Tak kurang dari 200 paket takjil tersebar dan dinikmati para pengendara yang lewat. Dan 100 paket lengkap berbuka puasa juga dikirimkan ke yayasan panti asuhan," ucapnya.

Sementara itu di Lapas IIA Cibinong, Bogor, Jawa Barat, kegiatan pembagian takjil juga melibatkan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Cibinong Anak Agung Gde Krisna menyatakan bahkan dalam kegiatan setahun yang lalu, warga binaan ikut serta dalam acara di simpang Cibinong City Mall (CCM). Kegiatan tersebut dimaksudkan agar mempermudah warga binaan untuk memulihkan rasa percaya diri.

Kendati begitu, lanjut dia, warga binaan yang mendapatkan kesempatan adalah mereka yang telah memasuki masa asimilasi menjelang keluar Lapas.

"Kami ingin pada saatnya keluar Lapas, hidup dan kehidupan WBP pun pulih. Serta dapat diterima dan beradaptasi kembali di lingkungan masyarakat," ujar Krisna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini