Sukses

Berat Badan Naik Selama Libur Lebaran, Pemain Persija Siap-siap Kena Denda

Para pemain Persija yang kelebihan berat badan selama libur lebaran akan mendapat sanksi.

Jakarta Persija Jakarta akan menerapkan aturan ketat pada pemainnya selama libur lebaran. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan mendenda pemain yang kelebihan berat badan selama libur lebaran.

Karena itu, pemain Persija perlu hati-hati menyantap makanan khas Hari Raya Idulfitri seperti ketupat sayur, opor ayam, dan rendang. Jangan mengonsumsi secara berlebihan kalau tidak ingin mendapatkan sanksi dari klub.

Jenis makanan-makanan tersebut berpeluang untuk menambah berat badan, yang diharamkan oleh Persija.

Adapun, manajemen Persija memberikan libur lebaran kepada para pemainnya selama selama tujuh hari mulai 1 Juni 2019. Para pemain akan kembali berlatih pada 8 Juni mendatang.

"Kebetulan juga ada denda bila pemain kelebihan berat badan saat kembali latihan nanti. Saya yakin para pemain sudah profesional menjaga kondisi fisiknya," kata pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur dinukil dari laman klub.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Berlatih

Sansan juga mengimbau para pemain Persija Jakarta untuk tetap berlatih selama libur lebaran. Mengingat, sejumlah menu latihan juga telah dititipkannya kepada Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

"Jelas ada menu latihan yang sudah saya susun untuk pemain selama liburan. Mereka harus lakukan itu di rumah demi menjaga kebugaran dan kondisi fisiknya," kata Sansan

"Beberapa latihan lebih menekankan strengh, movement, dan di akhir ada aerobik. Artinya ketika mereka mulai gabung latihan lagi pada 8 Juni, kami sudah sepakat pemain bisa jaga kondisinya termasuk berat badan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.