Sukses

Tak Ingin Berpenampilan Terlalu Formal Saat Lebaran, Ini Tipsnya

Busana Lebaran tak melulu formal. Anda bisa memadupadankan dengan kemeja sebagai tampilan di hari raya.

Liputan6.com, Jakarta Tak semua orang menginginkan tampilan formal saat Lebaran. Berbeda dengan orang dewasa, anak muda biasanya justru lebih memilih gaya kasual tanpa meninggalkan kesan sakral di hari raya.

Perancang busana muslim Ria Miranda menyarankan kemeja putih untuk tampilan kasual tanpa menghilankan kesan 'formal'. Menurunt dia, padu padan untuk kemeja putih beragam. Salah satunya dengan dress tanpa lengan.

"Kemeja putih is must have item menurutku. Kemeja putih bisa dipadukan dengan dress tanpa lengan, rompi seperti vest, dipadukan dengan rok. Jadi, mix and match untuk kemeja putih banyak variasinya," kata Ria Miranda, seperti dikutip dari Antara.

Kemeja putih juga dapat Anda padukan dengan outer beragam warna dengan denim untuk bawahan. Hal ini akan memberikan Anda tampilan semi formal. Selain itu, saat Anda harus pergi ke berbagai lokasi, Anda tinggal mengganti outer yang Anda kenakan.

Terlepas dari pilihan busana, Ria menekankan pentingnya pemilihan bahan busana yang menyerap keringat serta nyaman dikenakan. Di sisi lain, bila pilihan busana jatuh pada batik, usahakan mengenakannya sebagai outer atau dalaman dengan outer polos.

Untuk Anda yang berhijab, sebaiknya menggunakan bahan katun atau voal. Pilihlah juga gaya hijab yang simpel. Biasanya Lebaran akan diisi dengan berbagai kegiatan. Maka, pilihan busana yang nyaman akan memudahkan Anda dalam beraktivitas. 

Penulis: Khaeruni Caesario

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.