Sukses

Baca Doa Ini Agar Miliki Hati yang Bersih

Untuk mendapat hati yang bersih, kita dapat memohon kepada Allah dengan doa ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang muslim sudah sepatutnya kita selalu memiliki hari yang bersih. Ya, hal ini lantaran kondisi hati akan menentukan kecenderungan perilaku seseorang.

Jika hatinya "kotor", seseorang tentu akan berperilaku buruk. Perasaan iri, dengki, sombong dan lain sebagainya akan menghiasi hatinya.

Sebaliknya, jika hatinya bersih seseorang tentu akan terhindar dari penyakit hati dan berperilaku baik. Dalam hadis riwayat Imam Bukhari dan Muslim, Rasulullah Muhammad SAW bersabda;

"Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung)."

Untuk mendapat hati yang bersih, kita dapat memohon kepada Allah dengan doa ini.

 

Artinya:

" Ya Allah berikan jiwaku ini ketakwaan, sucikan ia, Engkaulah sebaik-baik yang mensucikannya, Engkau penolongnya dan pemiliknya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini