Sukses

Ini Manfaat Miliki Asuransi saat Mudik Lebaran

Keselamatan adalah hal yang sangat penting untuk bertemu dengan keluarga saat momen lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Mudik ke kampung halaman seakan sudah menjadi keharusan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Roda empat menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk sampai ke kampung halaman.

Buat yang mudik Lebaran dengan kendaraan, disarankan untuk menambah perlindungan ekstra, dengan mengikuti asuransi diri dan kendaraan.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl mengatakan, saat melakukan perjalanan, ketika sudah memiliki asuransi maka akan lebih tenang, sebab merasa terlindungi oleh asuransi yang dimiliki.

“Asuransi tidak hanya memberikan perlindungan kepada keluarga yang melakukan perjalanan mudik, namun juga pada kendaraan," kata Peter, di Jakarta, pekan lalu.

Dia melanjutkan, masyarakat perlu memperhatikan keselamatan dalam berkendara selama mudik lebaran. Menurutnya, keselamatan adalah hal yang sangat penting untuk bertemu dengan keluarga saat momen lebaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun 2018

Data menyebutkan kecelakaan pada masa mudik lebaran 2018 terdapat 1.921. Periode tersebut berlangsung sejak H-8 sampai H+8 Lebaran 2018. Kejadian kecelakaan bukan hanya menimpa pengendara yang lalai akan keselamatan, namun juga orang lain yang berada di sekitarnya ikut tertimpa.

“Kecelakaan dapat terjadi secara tidak terduga kepada siapa saja walaupun secara pribadi sudah sangat hati-hati dalam berkendara,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.