Sukses

Sempat Diopname karena Amandel, Ria Ricis Harus Puasa Ngomong

Pemilik nama Ria Yunita ini pun mengaku bila dirinya juga tidak diijinkan melakukan banyak aktivitas.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Ria Ricis sempat dirawat di rumah sakit. Perawatan itu dijalaninya karena ia harus menjalani operasi amandel. Ia bahkan dikabarkan harus opname sampai akhir Ramadan.

Ditemui di rumahnya, Kamis (30/5) kemarin, Ricis menuturkan kalau sebenarnya dia masih belum boleh pulang. "Seharusnya belum boleh pulang tapi Ricis mau istirahat di rumah. Kan kalau di RS pikirnya ini tempat orang sakit gimana gitu kan," tuturnya.

Pemilik nama Ria Yunita ini pun mengaku bila dirinya juga tidak diijinkan melakukan banyak aktivitas. "Alhamdulilah ini hari kedua setelah keluar dari RS. Sebenernya belum boleh ngapain-ngapain karena amandelnya masih lemah banget. Tapi saya percaya kalau buat yang baik-baik, pasti nggak apa-apa," terangnya.

Sakit yang dialaminya ini ternyata sudah terjadi lama. Bahkan seharusnya sejak 2 tahun lalu amandelnya harus diangkat. "Dari 2 tahun lalu memang harus diangkat, tapi belum berani karena pikirannya gimana-gimana gitu kalau operasi, bisa bengkak gitu-gitu," ceritanya.

Setelah mengumpulkan keberanian, adik Oki Setiana Dewi ini akhirnya memutuskan untuk dioperasi belum lama ini. "Akhirnya diundur terus sampai akhirnya baru kemarin terkumpul keberaniannya. Karena takutnya makin ngedrop juga kalau nggak diangkat," ujarnya.

Keberaniannya itu juga didukung dengan alasan kondisi amandelnya yang sudah mengalami gangguan sejak 2 bulan lalu. "Jadi kemarin itu mulai ada gangguan sejak 2 bulan lalu," kenangnya.

Kejadian itu bahkan sempat membuat youtuber berusia 23 tahun ini melakukan puasa ngomong. "Aku serak, pita suara bengkak, dan amandel merah banget. Akhirnya dirawat dan sempet puasa ngomong juga, sama nggak bisa makan," jelasnya. (Louvina Gita/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini