Sempat Salahi Kodrat, Evelyn Kini Hijrah

Oleh firda suci fahrunnisa pada 03 Jun 2019, 22:20 WIB
Diperbarui 03 Jun 2019, 22:20 WIB
Evelyn Nada Anjani
Perbesar
Evelyn Nada Anjani/instagram

Liputan6.com, Jakarta Evelyn Nada Anjani, wanita cantik yang sering tampil dengan rambut pirangnya kini terlihat berbeda dengan penampilan barunya. Ia diketahui beberapa kali mengunggah foto dengan balutan hijab di Instagram pribadinya. Meski mengaku pernah salahi kodrat, mantan istri komedian Aming ini mengaku tengah melalui proses hijrah.

Dilansir dari kapanlagi.com, Evelyn mengatakan proses hijrah yang ia jalani belum sampai tahap mempelajari agama. Namun, dirinya bersyukur telah melewati tahap paling sulit dalam hidupnya, yaitu melawan ego dengan caranya sendiri.

"Seperti orang-orang tahu, saya kan pernah menyalahkan kodrat, maksudnya pernah kayak cowok segala macam, pernah bebas semaunya saya. Tapi kan saya di situ sudah menemukan tempat kenyamanan saya, yaitu di Kak Aming. Saya juga mau hidup sehat, pengin menjadi lebih baik, yah saya berproses hijrah dengan cara saya," ujar Evelyn di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (29/5/2019)

Selama proses hijrah, Evelyn mengatakan perubahannya tak lepas dari bantuan guru mengajinya, yakni Dida Nafisah. Ia mengaku memerlukan arahan untuk tetap menjaga konsistensinya.

"Untuk menjaga semuanya sih harus ada yang ngarahin, terutama dari pergaulan harus kita ubah. Apalagi saya orang yang lemah, kalau saya orang yang kuat enggak pernah ke jalan yang salah," katanya.

Sang guru, Dida Nafisah, ikut bersyukur dan bahagia melihat perubahan Evelyn Nada Anjani. Ia melihat aura yang bagus serta niat yang baik di diri Evelyn. Dida menilai, keputusan muridnya untuk berubah berasal dari hati Evelyn yang terdalam.

"Saya juga melihat ada proses di situ dan ada sesuatu yang dijalani dengan penuh keikhlasan. Sepertinya juga dari hati dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Dida menjelaskan.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video berikut di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓