Sukses

Kata-Kata Sedih Lebaran Tanpa Orangtua Sebagai Motivasi Untuk Menjadi Lebih Baik

Setidaknya, kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua dapat menyampaikan kesedihan yang terasa

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua mungkin tidak bisa mengubah apa-apa dalam hidup ini. Namun kata-kata dapat mengungkapkan perasaan dan bisa pula menimbulkan empati dari orang lain.

Dengan mengetahui kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua, orang yang masih memiliki kedua orangtua dapat lebih mensyukuri nikmat yang diberikan kepadanya oleh Allah SWT. Nikmat yang sudah tidak dirasakan beberapa orang di dunia ini.

Setidaknya, kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua dapat menyampaikan kesedihan yang terasa. Selain itu, untuk kamu yang masih memiliki orangtua, senantiasa bersyukur dan selalu berusaha untuk membahagiakan mereka.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (31/5/2019) tentang kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua

“Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang ayah itu menguatkan”

Kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua yang pertama ini memang bukanlah kata yang sedih. Namun kata ini sangat cocok menjadi pembuka kata-kata dalam menjelaskan cinta dari kedua orang tua. Dimana cinta seorang ibu yang menenangkan dan cinta seorang ayah yang menguatkan itu memang benar adanya.

 “jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada, karena ketika mereka sudah tidak ada kamu akan merasakan sepinya harimu tanpa mereka”

Kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua satu ini bisa menjadi pelajaran bagi kamu yang masih memiliki kedua orang tua. Kamu seharusnya bersyukur karena kedua orang tua masih ada. Oleh karena itu, perhatikanlah keadaan mereka, jangan sampai lupa menanyakan bagaimana kondisi kesehatan mereka. Apalagi bila kamu sedang merantau atau sedang tidak tinggal bersama mereka. Karena bila mereka sudah tidak ada, kamu akan merasakan sangat kesepian tanpa mereka.

“Saat terindah adalah saat berkumpul dan bercanda tawa dengan ayah dan ibu, namun saat ini aku hanya bisa bertemu dengan ayah dan ibu hanya melalui doa dan mimpi, senanglah disana ayah dan ibuku”

Dari kata-kata ini bisa dibayangkan betapa rindunya saat-saat bersama kedua orang tua. Kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua satu ini mungkin dapat mewakilkan perasaan orang yang sudah tidak punya orang tua. Orang-orang tersebut hanya bisa bertemu ayah dan ibunya di dalam mimpi dan hanya bisa mendoakannya. Semoga orang-orang yang sudah ditinggal kedua orang tua tetap kuat. Jadi buat kmau yang masih memiliki kedua orang tua, jadikanlah kata-kata ini sebagai bahan pelajaran.

“Aku selalu ingat saat engkau berkata betapa engkau menyayangiku waktu aku kecil. dan kini aku benar2 butuh rasa sayang itu ayah dan ibu..”

“Dirimu di hidupku. Berarti penting. Aku yang kini beranjak dewasa. Tak akan begini tanpamu”

“Ya Tuhan kami berikanlah ampunan kepadaku dan kepada kedua ibu bapakku”

3 dari 4 halaman

Kata-kata sedih lebaran tanpa Ibu

“Pernah aku melawan kepadanya, Ibu bilang nanti aku akan menangis saat dia pergi selamanya. Dan aku percaya itu sekarang”

Seseorang yang telah kehilangan ibunya mungkin sudah merasakan dan percaya hal ini. Kamu yang masih memiliki ibu juga harus percaya hal ini, dan berusaha untuk tidak pernah melawan lagi kepada beliau. Saat ibu sudah tidak ada di dunia ini, yang bisa kamu lakukan hanyalah berdoa kepada Allah SWT agar ibu senantiasa ditempatkan di tempat yang terbaik. Kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua ini harus direnungkan.

“Ibu saat ini memang engkau sudah tidak ada lagi di dunia ini, tapi aku yakin dan percaya ibu berada di tempat yang terbaik disurga”

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, saat ibu telah pergi, kamu hanya bisa mendoakannya dari jauh, begitulah makna dari kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua satu ini. Seorang anak hanya bisa mendoakan ibunya berbahagia di surganya Yang Maha Kuasa.

“Tuhan Yang Esa.. Ampuni dosa ibu.. Tempatkan mereka di antara kekasih kekasih-Mu”

“Ibu aku malu.....pada mu begitu besar pengorbanan mu untuk ku......... namun ku tak bisa membalas nya”

4 dari 4 halaman

Kata-kata sedih lebaran tanpa ayah

“Waktu begitu cepat berlalu ya yah, gak kerasa ayah udah pergi lama, tapi kenangan kita abadi di hati aku yah..”

Kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua satu ini memang menyayat hati. Bahkan saat kedua orang tua sudah pergi begitu lama, kenangan yang telah dibuat semenjak kecil akan abadi di ingatan seorang anak sepanjang masa. Jangan sia-siakan semua pengorbanan yang telah dilakukan ayahmu.

“Seandainya waktu bisa diputar aku ingin lebih banyak lagi menghabiskan waktu bersamamu ayah..”

Bahkan banyak orang yang sudah tidak memiliki ayah rela untuk memutar waktunya demi bertemu kembali dengan ayahnya. Kata-kata sedih lebaran tanpa orangtua ini begitu terasa menyakitkan karena hal tersebut tidak akan bisa terjadi lagi. Jadi kamu harus senantiasa mendoakan kesehatan kedua orang tua bila mereka masih hidup, dan mendoakan kebahagiaan mereka di surga bila mereka sudah pergi meninggalkan kamu.

“Ayah nyaman kan disana? Disini berbeda tanpa ayah. Aku tapi akan kuat gak mau buat ayah disana sedih”

“Ayah, yang tak banyak bicara terkesan tidak peduli, tetapi sesungguhnya yang ada dalam hatinya hanyalah kita.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini