Sukses

Lakukan 5 Hal Ini, Allah SWT Akan Senantiasa Menjaga Kalian

Ingin Allah SWT selalu menjaga kalian? Lakukan 5 hal ini!

Liputan6.com, Jakarta Semua manusia tentu ingin dirinya untuk selalu dijaga oleh Allah SWT dari segala malapetaka dunia. Diriwayatkan oleh Tirmidzi, dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW berpesan kepada Abdullah bin Abbas untuk menjaga lima hal agar selalu dijaga oleh Allah SWT. Lima hal tersebut ialah:

Pertama, jaga Allah SWT maka Allah akan menjaga kalian

Tak ada yang lebih penting dari seorang hamba yang menjaga perintah, hak-hak serta menjauhi seluruh larangan Allah SWT. Dengan melakukan hal ini Allah SWT akan menjaga kalian dari keburukan.

Kedua, jaga Allah SWT maka Dia akan selalu berada di hadapanmu

Setiap muslim diingatkan untuk selalu menyertakan Allah dalam setiap pekerjaannya. Dengan begitu, Allah SWT akan selalu mengawasinya dan selalu membimbingnya ke jalan yang lurus.

Ketiga, kenali Allah di saat senang maka Dia akan mengenalimu di saat sulit

Manusia baiknya selalu mengingat Allah baik di saat nikmat maupun di saat tertimpa bencana. Karena tidak sedikit dari manusia hanya mengingat Allah di saat ditimpa musibah. Namun saat diberi sedikit kesenangan, dengan cepat lupa kepada Allah.

Keempat, berdoalah kepada Allah SWT

Berdoalah hanya kepada Allah SWT ketika menginginkan sesuatu dan menyerahkan seluruhnya hanya kepadaNya.

Kelima, mintalah pertolongan hanya kepada Allah

Tak ada satupun di dunia ini yang dapat menolong kecuali Allah SWT. Sudah seharusnya kita untuk meminta kekuatan kepada Allah SWT, karena manusia hanyalah makhluk yang lemah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.