Sukses

Klinik Gigi di Surabaya Punya Dokter Spesialis Handal dan Peralatan Lengkap

Kini banyak orang tak takut lagi datang ke dokter gigi. Salah satunya untuk melakukan veneer yang sedang jadi tren.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan atau belasan tahun lalu, mungkin banyak orang yang takut ke dokter gigi. Mulai dari anak-anak sampai dewasa, selalu saja mencari alasan agar tak perlu datang ke dokter gigi, meski mereka sedang sakit gigi.

Tapi dalam beberapa tahun terakhir situasinya sudah jauh berbeda. Kini banyak orang datang ke dokter gigi atau spesialis gigi meski tidak sedang sakit gigi. Salah satunya adalah agar gigi mereka lebih bagus, rapi dan sehat. Contohnya, Veneer gigi yang kini menjadi tren.

Penampilan yang cantik tak hanya dengan riasan wajah, tapi juga senyum dengan gigi putih yang bagus. Di Surabaya ada satu klinik spesialis gigi yang banyak diminati yaitu D-Arts Dental Clinic yang berlokasi di Ruko Mega Galaxy, Jalan Kertajaya Indah Timur. Klinik ini menawarkan berbagai macam pelayanan, mulai dari Ortodonti, Veneer, Bleaching sampai perawatan gigi untuk anak-anak.

"Kita memakai konsep One Stop Solution, jadi semua perawatan yang berhubungan dengan gigi ada disini termasuk para spesialisnya. Karena itu di tempat kita satu pasien bisa saja ditangani tiga dokter sekaligus," terang Putu Indra drg.,So.Ort dari D-Arts Dental Clinic.

Putu Indra adalah seorang dokter spesialis ortodonti yang telah menjadi pembicara studi kasus di forum spesialis orto Asia-Pasific. Berfokus pada advanced orthodontic treatment yang berkesinambungan dengan teknologi IT menciptakan rancangan perawatan yang lebih terkontrol dan terprediksi.

Sebelum ditangani atau menjalani perawatan, kondisi pasien diperiksa lebih dulu untuk mengetahui perawatan apa yang tepat untuk mereka. Putu memastikan kalau para pasien mendapatkan pelayanan dan pengobatan terbaik.

"Kita disini punya ahli terbaik di bidangnya, Kita punya dokter gigi spesialis. Selama ini anggapan orang dokter gigi itu spesialis, padahal bukan. Kalau spesialis itu mereka ambil pendidikan lagi setelah jadi dokter gigi," tuturnya.

Di D-Arts Dental Clinic sendiri menyediakan beragam pelayanan dan fasilitas serta peralatan lengkap. Ada penggunaan alat ortodonti cekat atau biasa disebut “behel” oleh masyarakat umum, berfungsi untuk harmonisasi gigi dan rahang.

Bukan hanya sekedar mengejar gigi “rapi” ataupun “lurus”, dokter gigi spesialis orto (Sp.Ort) diuntut untuk menyelaraskan kontak gigi atas dan bawah, memperbaiki posisi rahang juga mengurangi gummy smile (gusi yang nampak ketika senyum).

Dengan selarasnya kontak gigi dan rahang, maka fungsi mengunyah dan tampilan wajah akan jauh lebih baik. Perawatan menggunakan orto cekat ini memang membutuhkan kesabaran dan kerjasama yang baik antara dokter dan pasien, karena proses waktu perawatan normal kisaran 1,5-2,5 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Veneer Perawatan, Bukan Estetika

Lalu ada Veneer yang banyak diminati. Veneer gigi adalah lapisan tipis material yang ditempel permanen di permukaan gigi. Analogi mudahnya seperti pemasangan kuku palsu tapi di gigi.

Veneer ini memiliki berbagai tujuan, antara lain untuk menutupi warna gigi yang kuning sehingga gigi jadi tampak putih bersinar atau untuk menutup renggang antara 2 gigi.Veneer sendiri terdiiri dari dua jenis yaitu Direct Vener (Composite Veneer) dan Indirect Veneer (Porcelain Veneer)

Menurut Putu Indra, Veneering sebenarnya untuk memperbaiki gigi tapi sekarang banyak yang giginya sehat tapi ingin veneer karena supaya bisa putih.

"Veneer itu perawatan bukan estetika. Kalau sekedar giginya mau putih ya bisa di bleaching saja," jelasnya. Untuk Bleaching atau pemutihan gigi, pada umumnya terdapat 2 jenis yaitu sinar dan non sinar.

Penggunaan Bleaching sinar terbukti lebih efektif dan efisien dibanding non-sinar.  Untuk bleaching sinar waktu penyinaran juga relatif singkat, yaitu maksimal 4x 15 menit.

Selain itu ada beberapa perawatan lainnya, seperti Penyempurnaan Cepat Keindahan Gigi, Pengendalian Rasa Sakit, Odontectomy (pencabutan gigi), Dental X-Ray, Kiddy Dental Care, Perawatan Gigi Selama Kehamilan dan Nafas Segar. D-Arts Dental Clinic buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai 9 malam, kecuali Minggu sampai sore hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini