Sukses

Bukan Santri, Mantan Pemain Arsenal Ini Fasih Baca Alquran

Saat masih bermain untuk Arsenal pada 2013 silan, Abou Diaby sudah menghafal Alquran sebanyak 19 juz. Suaranya merdu saat membaca Alquran.

Liputan6.com, Jakarta - Karier Abou Diaby bersama Arsenal tidak terlalu sukses. Bermain untuk The Gunners dari 2006 hingga 2015, ia tidak memberi banyak kontribusi karena cedera dan waktu bermain yang sedikit.

Meski tak sukses bersama Arsenal, Diaby tidak pernah menyia-nyiakan waktunya di luar lapangan. Sebagai muslim taat, Diaby ternyata memupuk pahala di luar lapangan.

Diaby sering membaca Alquran. Bahkan, pada 2013 silam, Diaby yang kini berusia 33 tahun sudah menghafal Alquran 19 juz. Tak hanya itu, suaranya merdu saat melantunkan kitab suci umat Islam itu tergolong indah.

Saat bermain untuk Arsenal, Diaby juga tak lalai dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. "Arsenal lebih suka saya tidak menjalankan ibadah puasa, tapi mereka mengerti Ramadan adalah momen spesial bagi saya dan Arsenal mencoba mengakomodir kemauan saya untuk menjadikan diri saya yang lebih baik," kata Diaby.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donatur

Diaby juga disebut-sebut menjadi salah satu donatur tetap di sekolah Islam terkenal di Inggris, Ebahim Collage. Bahkan, Diaby memberikan bimbingan bagi para mualaf yang ingin mendalami agama Islam.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.