Sukses

Libur Panjang Lebaran, Gelandang Arema Pilih Tetap di Malang

Gelandang Arema ini memilih untuk tetap di Malang karena istrinya sedang hamil sehingga tidak mudik ke Tuban.

Liputan6.com, Jakarta Arema FC sudah memberikan libur kepada para pemainnya untuk menikmati hari raya Idulfitri. Para penggawa Arsenal mendapat libur cukup lama yakni 11 hari. Mulai 29 Mei hingga 7 Juni 2019.

Tim asuhan Milomir Seslija baru akan kembali berlatih pada Sabtu (8/6/2019) untuk bersiap melawan Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 (14/6/2019). 

Meski mendapat libur pandang, tak semua pemain Arema mudik ke kampung halaman. Gelandang Arema, Hendro Siswanto, misalnya. Dia memilih tetap di Malang hingga Lebaran. Padahal, kampung halamannya di Tuban, sementara istrinya dari Sidoarjo.

"Tahun ini saya merayakan Idulfitri di Malang. Mungkin H+2 pulang ke Tuban, tapi langsung kembali lagi ke Malang waktu itu juga," kata pemain 29 tahun ini seperti dikutip dari Bola.com.

Hendro memilih tetap di Malang bukan karena efek pertandingan melawan Persib dekat dengan Lebaran, melainkan sang istri sedang hamil anak pertama sehingga Hendro ingin menjaga istri dan buah hatinya agar tidak kelelahan.

"Karena istri saya hamil lima bulan. Jadi, tidak ingin banyak melakukan perjalanan. Waktu ke Tuban nanti juga langsung kembali lewat jalan tol. Biar cepat dan tidak terlalu capek," lanjutnya.

Tahun-tahun sebelumnya, Hendro dan istrinya tergolong sangat sibuk di momen Idulfitri. Dia sering bepergian ke Tuban dan Sidoarjo untuk bersilaturahmi bersama keluarga besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pergi ke Laut

Saat di Tuban, tak jarang dia pergi ke laut seperti seorang nelayan karena dia lahir dari keluarga nelayan. Selain itu, rekreasi ke tempat wisata juga jadi satu di antara agenda rangkaian Lebaran. Tapi, sekarang, Hendro harus menunda dulu. 

Saat di Malang, mantan pemain Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan ini juga tetap mengisi liburan dengan aktivitas lain, seperti latihan di pusat kebugaran hingga hunting foto. Sejak tahun lalu, dia punya hobi fotografi. "Efek tidak mudik, jadi mengisi kesibukan saja di Malang," jelasnya.

Sebenarnya masih ada beberapa pemain Arema yang tidak mudik. Tetapi, mereka merupakan pemain asli Malang, seperti Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Sunarto, dan beberapa pemain lain. Saat Lebaran nanti, bisa jadi mereka akan saling berkunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.