Sukses

Dinas Pendidikan Tanggapi Soal Atta Halilintar di Ujian Kenaikan Kelas SD

Pada mata ujian pelajaran Bahasa Indonesia, ada nama Atta Halilintar yang jadi soal untuk para siswa.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang unik pada soal ujian kenaikan kelas sekolah dasar di Kota Serang. Pada mata ujian pelajaran Bahasa Indonesia, ada nama Atta Halilintar yang jadi soal untuk para siswa.

Soal tersebut ditujukan untuk ujian kenaikan siswa kelas V ke kelas VI. Kisah Atta dituliskan menjadi sebuah cerita singkat, yang kemudian jadi 5 buah soal yang harus dijawab oleh para siswa.

Salah satu pertanyaan di dalam soal tersebut adalah apa pekerjaan Atta seperti cerita yang ditulis sebelumnya. Jawaban dari pertanyaan itu disediakan berupa pilihan ganda.

Soal ujian ini kemudian menyebar di dunia maya dan salah satunya diunggah oleh Lambe Turah. Dari sini, soal tersebut jadi viral dan ramai dibicarakan di dunia maya.

Meski bukan sekali ini nama Youtuber dan selebritis di Indonesia jadi soal dalam ujian. Namun fenomena ini masih jadi hal menarik di negeri ini, terlebih pada ujian kenaikan kelas yang menentukan nasib seorang siswa.

Sampai berita ini diturunkan, Atta Halilintar yang dijadikan soal ujian Bahasa Indonesia masih belum memberikan komentar. 

Sementara itu, Plt Dinas Pendidikan, Wasis Dewanto mengaku pembuat soal berasal dari pihak sekolah seperti yang dilansir dari @viral_updates.

 

Ia juga mengaku kaget atas soal ujian kenaikan kelas itu. Apalagi soal dibuat tanpa adanya pengawasan dari supervisi Dinas Pendidikan sendiri. Tentu ia juga sangat menyayangkan.

Soal ujian ini kemudian menyebar di dunia maya dan salah satunya diunggah oleh Lambe Turah. Dari sini, soal tersebut jadi viral dan ramai dibicarakan di dunia maya.

Meski bukan sekali ini nama Youtuber dan selebritis di Indonesia jadi soal dalam ujian. Namun fenomena ini masih jadi hal menarik di negeri ini, terlebih pada ujian kenaikan kelas yang menentukan nasib seorang siswa. (Wulan Noviarina Anggraini/Galuh Esti Nugraini/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.