PNM Berangkatkan 200 Pemudik Secara Gratis

Oleh Liputan6.com pada 29 Mei 2019, 12:30 WIB
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM memberangkatkan 200 pemudik gratis dalam program Mudik Bareng BUMN Tahun 2019. Dok Merdeka.com/Dwi Aditya

Liputan6.com, Jakarta PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM memberangkatkan 200 pemudik gratis dalam program Mudik Bareng BUMN Tahun 2019. Peserta mudik terdiri dari masyarakat umum dan nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Direktur Utama PT PNM, Arief Mulyadi mengatakan, tahun ini merupakan kali pertamanya perseroan terlibat dalam kegiatan mudik gratis untuk masyarakat. Dalam hal ini PNM memberangkatkan untuk dua kota tujuan yaitu Solo dan Surabaya dengan menggunakan transportasi bus.

"Kami sangat senang dapat mengambil peran dengan mengantarkan masyarakat untuk berkumpul bersama kelurga di kampung halaman untuk merayakan hari raya Idul Fitri," jelas dia saat melepas peserta mudik di Lapangan Parkir Menara Taspen, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Arief mengatakan program mudik gratis BUMN bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dengan mengalihkan pemudik sepeda motor menjadi pengguna transportasi masal. Sebab, angka kecelakaan kebanyakan disumbang roda dua.

"Dalam rangka mengurangi sepeda motor BUMN selalu mengadakan mudik bareng ini dikoordinir secara bersama PNM juga bisa melepas secara khusus ke 56 titik ke 2 tujuan utama. Karena PNM kemarin kemarin dianggap jadi BUMN kecil sekarang diberikan tugas," jelas dia.

Dia menambahkan jika pada 1 Juni nanti, PNM akan merayakan ulang tahun ke 20. "Doakan agar PNM dapat terus berkembang sehingga tahun depan dapat memberangkatkan lebih banyak masyarakat untuk mudik gratis”, tambah Arief.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com