Sukses

Kecantikan Terpancar dari Shandy Aulia Saat Berhijab, Ayah: Masya Allah

Ia dan Ibu nya menganut agama kristen, sedangkan sang Ayah dan kakak-kakaknya menganut agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta Shandy Aulia terlahir dari orangtua yang memiliki keyakinan berbeda. Ia dan Ibu nya menganut agama kristen, sedangkan sang Ayah dan kakak-kakaknya menganut agama Islam.

Perbedaan agama yang ada di keluarganya itu mengajarkan Shandy untuk lebih bertoleransi dengan perbedaan agama yang dianut. Sebagai salah satu upaya untuk menghormati agama yang dianut sang ayah dan kaka-kakak nya, Shandy tampil berhijab di bulan Ramadan.

Lewat instagram pribadinya, ia mengunggah foto bersama keluarganya. Shandy yang biasa tampil seksi itu tampil sangat berbeda. Ia bersama anggota keluarga wanita lainnya tampil cantik dengan hijab.

Dalam unggahan tersebut, ia menuliskan pesan menyentuh soal perbedaan agama. Kata Shandy, setiap tahun di bulan Ramadan, ia selalu menyiapkan sesuatu yang istimewa untuk berbuka puasa untuk keluarganya yang menjalankan puasa.

"Father and Daughters. Setiap Tahun di bulan puasa saya selalu menyiapkan dengan special untuk berbuka puasa dengan keluarga saya yang menjalankan puasa, ingin ada kebersamaan bersama papa dan kakak-kakak saya begitupun saat saya dan mama merayakan Natal," tulis Shandy di instagram.

Kata Shandy, perbedaan bukan menjadi habatan untuk menghadirkan keharmonisan dalam keluarga.

Pada Ramadan kali ini, Shandy memberi kejutan kepada sang ayah. Ia datang ke acara keluarga dengan mengenakan hijab. Ia pun sukses membuat sang ayah tak bisa berkata-kata.

"Saya memberikan surprise papa, anak paling kecilnya memakai kerudung saat hadir berbuka puasa bersama keluarga, saat papa lihat 'Speechless katanya MasyaAllah'," jelas dia.

Meski berbeda keyakinan, ia begitu menghormati keluarganya. Ia pun mengaku begitu mencintai keluarganya.

"Perbedaan itu tidak ada tanpa membedakan cara berpakaian, cara beribadah dan iman kepercayaan. Semua bagi saya di persatukan dengan 'kasih'," papar Shandy Aulia.  (Astri Agustina/Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini