Sukses

Lafalkan Doa Ini Agar Hidup Selalu Dilimpahi dengan Kenikmatan

Hidup seorang manusia sejatinya selalu dilimpahkan oleh kenikmatan.

Liputan6.com, Jakarta Hidup seorang manusia sejatinya selalu dilimpahkan oleh kenikmatan. Namun, seringnya hal tersebut tidak disadari.

Padahal, nikmat sederhana seperti bernapas saja sesungguhnya besar artinya bagi mereka yang harus bernapas dengan bantuan alat pernapasan. Karena itu, umat Islam dianjurkan untuk tidak kufur nikmat dan senantiasa bersyukur atas karunia Allah SWT.

Ada kalanya, Allah SWT memberi ujian dengan cara mengambil nikmat seseorang dalam hidupnya. Kita tentu tidak bisa menolaknya karena hal tersebut merupakan hak prerogatif Allah SWT.

Namun demikian, dengan segala kerendahan hati kita bisa meminta kepada Allah SWT agar suatu kenikmatan tidak diangkat dari kita. Berikut lafal doanya.

"Allaahumma innii a’uuzubika min zawaali ni’matika wa tahawwuli ‘aafiyatika wa fujaa ‘ati niqmatika wa jamii’i sakhatika."

Artinya:

" Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari lenyapnya kenikmatan dari-Mu, berubahnya (hilangnya) kesejahteraan dari-Mu, siksa-Mu yang datang dengan tiba-tiba, dan dari segala kebencian-Mu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini