Gelandang Persib Merasa Ringan Berpuasa di Bandung

Oleh Bogi Triyadi pada 28 Mei 2019, 16:15 WIB
Diperbarui 29 Mei 2019, 04:16 WIB
FOTO: Sempat Tertinggal, Arema Bangkit Imbangi Persib di Bandung

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra mengaku berpuasa di Bandung lebih ringan dibandingkan saat membela klub sebelumnya. Ini adalah tahun pertama pemain naturalisasi asal Argentina itu beribadah puasa Ramadan di Bandung.

Seperti dilansir dari laman Persib, sejak menikahi Resti Ayu Ferdina, ayah dari Alex Roman Vizcarra itu memutuskan memeluk agama Islam. Di awal-awal puasa, terutama saat membela klub Semen Padang menjadi tantangan buatnya menahan lapar dan haus.

"Cuaca di sini lebih sejuk. Jadi mungkin tidak seberat saat di Padang atau daerah lainnya. Saya menikmati puasa pertama di Bandung," kata pemain bernomor punggung 9 itu di Bandung seperti dikutip dari laman Persib.

Karena sudah kurang lebih 10 tahun di Indonesia, Vizcarra mengaku tidak kesulitan mengonsumsi makanan lokal saat sahur atau berbuka. Dia mengaku tak memiliki kendala selama menjalaninya, termasuk saat di Bandung.

"Karena bukan puasa tahun pertama, jadi tidak masalah. Berbuka dan sahur mudah untuk mendapatkan dan membelinya," ucap pemain yang baru musim ini bermain untuk Persib

 

 

 

 

 

 

2 of 2

Pemulihan

Esteban Vizcarra
Esteban Vizcarra menjalani latihan perdananya di Persib Bandung. (Huyogo Simbolon)

Vizcarra saat ini tengah memulihkan kondisi fisiknya usai dua kali menjalani operasi pada lutut kanannya. Meski belum pulih benar, ia masih menjalani latihan didampingi fisioterapis tim Persib.

Kembalinya Vizcarra membuat pelatih Robert Alberts semringah. "Saya senang, dia kembali ke tim dan berkumpul lagi dengan pemain lainnya," ujarnya.

Kehadiran Vizcarra pun seperti melengkapi skema yang telah disusun Robert. "Kita bangun tim lagi," pelatih yang baru musim ini menangani Persib itu, menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓