Sukses

Keseruan EXO Ngabuburit Bareng Fans Indonesia

Boyband Korea Selatan, EXO, hadir melakukan jumpa fans dan fansign pada Minggu 26 Mei 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Hari yang dinantikan K-Popers telah tiba. Boyband Korea Selatan, EXO, hadir melakukan jumpa fans dan fansign pada Minggu 26 Mei 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Ini merupakan kunjungan EXO setelah sekian lama absen ke Indonesia pada 2016 silam lewat konser EXO PLANET #2 - THE EXO'luXion. Kedatangan EXO diwakilkan oleh ketiga member yaitu Kai, Suho dan Chen.

Penonton mulai memadati area outdoor sejak Minggu pagi untuk menukar tiket. Padahal acara baru dimulai pukul 4 sore. Beberapa fans yang tidak memiliki tiket rela datang untuk melihat idola mereka lewat layar TV dari luar venue.

Kedatangan tiga member yang dijuluki 'Kim Bros' itu merupakan rangkaian promosi dari brand kecantikan ternama di Korea Selatan. Sebelumnya mereka telah melakukan konferensi pers dengan media di Hotel Westin yang terletak tidak jauh dari Kota Kasablanka.

Stephen Tanihaha, COO Nature Republic Indonesia menyatakan setidaknya ada lebih dari 6.000 penonton yang hadir. Kawasan Kuningan, Setiabudi hingga Kasablanka terpantau lumpuh total akibat kemacetan.

Hari ini merupakan event yang sudah dinantikan oleh EXO-L (fans EXO) dari tahun lalu. Kita undang EXO untuk peluncuran produk terbaru kita. Produk ini baru ada di Indonesia saja," kata Stephen di acara Journey to Nature With EXO, Jakarta, Minggu 26 Mei 2019.

Menariknya, acara berjalan tertib karena fans mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Sekitar 100 pemenang fansign berkesempatan mendapat tanda tangan dan bercengkrama langsung dengan member.

Salah satu EXO-L, Aurien (20) merasa beruntung karena Chen menyanyikan lagu 'Beautiful Goodbye' sewaktu mereka bertatap muka di panggung. Tiket seharga Rp1,2 juta tidak terbuang sia-sia.

" Member yang fan service-nya paling bagus itu Chen, dia nyanyiin lagu buat aku. Seneng banget, karena aku udah jadi EXO-L dari 2015. Kalau lagi capek, ngelihat video mereka tuh lucu. Jadi ketawa dan moodbooster deh," kata Aurien sembari memamerkan foto Chen yang sudah ditandatangan.

Sementara itu, fans yang membeli tiket reguler juga menikmati fan service dari ketiga member. Seperti Kai yang berkali-kali melempar finger heart dan menari sewaktu lagu 'Love Shot' diputar. Fans mendadak histeris dengan perlakuan mantan kekasih Jennie Blackpink itu.

Salah satu member, Suho juga mendapat kejutan dari para fans yang kompak menyanyikan lagu ulang tahun dalam bahasa Korea Selatan. Leader EXO itu baru saja menginjak usia 28 tahun pada 22 Mei lalu.

" Senang sekali bisa hadir ke sini. Begitu kembali ke Indonesia, rasanya kok fans makin banyak sekali ya?" ujar Suho sambil membentuk hati dengan kedua tangannya.

Kai juga merasa terkejut karena banyak EXO-L Indonesia yang ternyata menguasai bahasa Korea.

" Kalau buka socmed ternyata banyak sekali fans dari Indonesia. Kok semuanya bisa banget jago bahasa Koreanya, sih? Keliatan banget Anda semua sayang sama kami," ucap Kai.

" Semua menyambut kami dengan luar biasa, rasanya menyenangkan sekali bisa berada disini," Chen menimpali.

Acara selesai dalam waktu satu jam. Menjelang maghrib, fans mulai pulang dan sebagian memilih untuk menetap di venue sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Beberapa fans saling menyapa satu sama lain sambil membagikan freebies atau merchandise gratis hasil karya mereka sendiri. (Annisa Mutiara Asharini/Dream)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.