Seru dan Menyenangkan, Cara Meisya Siregar Ajak Anak Rajin Salat

Oleh Fitri.Syarifah pada 28 Mei 2019, 12:15 WIB
Meisya Siregar

Liputan6.com, Jakarta Memberikan pendidikan kepada anak tentunya setiap keluarga memiliki cara-cara tersendiri. Seperti halnya keluarga Meisya Siregar dan Bebi Romeo yang memiliki tips bagaimana supaya anak rajin beribadah, salat satu contohnya.

"Sekali-kali mau kasih #TIPSTHEROMEOS ah. Kali ini, aku mau share gimana supaya anak anak “biasa” melakukan ibadah sholat," kata Meisya di laman Instagramnya, meisya__siregar baru-baru ini.

"Caranya dipaksa kalau males-malesan. Hah? Serius? Koq ibadah pemaksaan ??? Apalagi Loui kan masih anak-anak. Emang kalau buat aku sama @bebi_romeo sepakat untuk “memaksa” anak anak sholat (terutama Syabila udah baligh kalau Loui dan Bambang lebih ke ngajak dan sering ngeliat dulu, bisa pakai rewards)," lanjutnya.

Dan bulan Ramadan bisa menjadi momentum tersendiri bagi keluarga Meisya supaya menjalankan ibadah secara bersama-sama. "Emang idealnya bisa dilakuin barengan terus apalagi moment Ramadhan ini kesempatan banget bisa sering-sering berjamaah," paparnya.

Meisya Siregar pun melanjutkan tipsnya. "Nah gimana supaya yang tadinya terpaksa jadi seneng, nah aku kasih tipsnya. Sesekali terawehan di rumah aja ga papa lho. Malah kadang justru lebih khusyuk. Dan intimate satu sama lain," imbuhnya.

Kala menjalani ibadah taraweh di rumah, Bebi Romeo pun bertindak seperti penceramah yang memberikan nasehat. "Papa @bebi_romeo kasih “tausiah” ringan sebelum witir buat anak-anak tentang cerita-cerita Nabi atau Sahabat-sahabat Nabi," ucapnya.

"Mulai deh di situ interest anak-anak, apalagi Loui banyak nanya ini itu. Inget ya bentuknya kaya dongeng aja. Nanti di akhir baru masukin iklan-iklan layanan masyarakat. Moral of story nya, it so fun !" paparnya.

Apa yang dilakukan oleh Meisya dan Bebi Romeo ini juga merupakan sebuah pembelajaran. "Trus ditutup dengan witir, doa sama sama, salim dan cium jidat pipi, mata, semuaaaah deh ! Uhhhh ... nikmaaaat !" jabarnya.

"Nah, abis itu boleh deh anak-anak kembali main gadget / kaburrrr ke mall cari makan ato ke bioskop nonton film Aladdin. Semoga manfaat ya, kami pun masih terus belajar supaya bisa jadi contoh yang baik dan selalu dapet cara yang tepat untuk bawa anak-anak seneng beribadah," tandas Meisya. (Anto Karibo/Fimela.com)