Percepat Evakuasi Saat Kecelakaan, Jasa Marga Siagakan 6 Ambulans di Tol Palikanci

Oleh Liputan6.com pada 01 Jun 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 02 Jun 2019, 19:13 WIB
20170621-Kecelakaan di Jalan Tol Palikanci-Gempur

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga Cabang Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Cirebon, Jawa Barat, menyiagakan enam ambulans untuk mempercepat evakuasi ketika ada kecelakaan lalu lintas pada arus mudik-balik Lebaran 2019.

"Ada total enam ambulans yang kami siagakan di sepanjang jalan tol Palimanan-Kanci," kata Traffic Management Manager PT Jasa Marga Cabang Palikanci Cirebon Agus Hartoyo di Cirebon, Minggu.

Agus mengatakan pada hari biasa ambulans yang bersiaga di tol Palikanci hanya ada dua. Dan pada arus mudik-balik Lebaran 2019 ini ditambah menjadi enam.

Penambahan armada tersebut kata Agus upaya untuk mempercepat evakuasi ketika ada kecelakaan lalu lintas di jalan tol.

"Ini upaya kami mempercepat evakuasi ketika memang terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan tol, agar tidak terjadi antrean," ujarnya seperti dikutipd dari Antara.

Untuk penempatan ambulans tersebut, lanjut Agus, disiagakan di tiga titik, yaitu di ujung atau pintu masuk Palimanan, di tengah dan di ujung tol Palikanci.

Selain itu ketika ada kejadian kecelakaan, pihaknya juga sudah mempunyai rumah sakit rujukan yang terdekat dengan jalan tol.

"Penempatan ambulans dibujung, tengah dan akhir itu upaya mempercepat evakuasi," tuturnya.

"Dan ketika ada korban, akan di rujuk ke rumah sakit terdekat, seperti RSUD Gunungjati, Mitra Plumbon, RS Ciremai dan juga UMC," lanjutnya.