Sukses

Perusahaan Ini Sumbang 10.000 Liter Susu UHT untuk Buruh di Qatar Selama Ramadan

Selama berlangsungnya bulan suci Ramadan, sebuah perusahaan di Qatar sumbang 10.000 liter susu UHT untuk para buruh dan keluarga kurang mampu.

Liputan6.com, Qatar - Selama bulan suci Ramadan, lembaga amal Qatar Charity (QC) bekerja sama dengan Baladna Food Industries, mendistribusikan 10.000 liter susu kemasan UHT kepada para buruh di tenda-tenda pekerja di wilayah Al Thakira dan Al Khor.

Bantuan susu selama puasa Ramadan itu juga akan didistribusikan kepada keluarga yang membutuhkan, kata Baladna dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari Gulf-Times.com pada Senin (27/5/2019).

Ditambahkan oleh Baladna, kolaborasi tersebut adalah bagian dari kampanye pemerintah Qatar dalam mendukung kegiatan amal tahunan saat puasa Ramadan.

"Kami bangga atas kolaborasi dengan QC. Pekerjaan yang mereka lakukan selama bertahun-tahun luar biasa bermanfaat, dan telah membantu jutaan orang," ujar perwakilan Baladna.

"Inti dari puasa Ramadan terletak pada kegiatan memberi kembali kepada masyarakat, dan kami akan melanjutkan komitmen itu bagi kebaikan bersama," lanjut perusahaan pengolahan susu terbesar di Qatar itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buruh Sebagai Bagian Integral Qatar

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan QC mengatakan bahwa buruh adalah bagian integral dari masa depan Qatar, sehingga harus terus didukung, tidak hanya oleh pemerintah, namun juga dengan entitas lainnya.

Hal itu diamini oleh Baladna, yang mengatakan akan terus mendukung masyarakat setempat dengan segala cara yang memungkinkan.

"Kami memiliki tanggung jawab sosial yang komprehensif sebagai bagian dari nilai-nilai inti perusahaan," kata Saba al-Fadala, direktur Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Baladna.

Ali al-Ghareeb, direktur Departemen Pengembangan Lokal di Qatar Charity, menambahkan: "Di QC, kami menghargai inisiatif Baladna Food Industries terhadap pekerja kerah biru dan keluarga berpenghasilan rendah selama bulan suci Ramadan, di mana hal itu akan berdampak secara tepat guna."

"QC juga terbuka untuk kontribusi dari pemerintah dan entitas swasta, dalam meningkatkan layanan yang diberikan kepada masyarakat lokal di berbagai sektor," lanjut al-Ghareeb.

3 dari 3 halaman

3,4 Juta Warga Mendapat Manfaat dari Inisiatif QC

Di lain pihak, Baladna mengatakan bahwa para buruh telah berkontribusi aktif dalam pembangunan ekonomi Qatar selama beberapa tahun terakhir.

Sebagai dampak dari blokade, Baladna mempercepat diversifikasi produk untuk membantu meningkatkan perannya dalam memenuhi tujuan swasembada negara, tambahnya.

QC telah mendirikan 45 tenda hunian di Qatar selama Ramadhan 2019, memberi manfaat bagi 350.000 pekerja kerah biru.

Makanan buka puasa telah dibagikan kepada para buruh di berbagai kawasan industri setempat, memberi manfaat bagi 39.000 orang.

Selain itu, paket makanan amal juga telah dibagikan kepada 10.000 keluarga berpenghasilan rendah.

Secara keseluruhan, 3,4 juta orang dari 30 negara telah mendapat manfaat dari inisiatif QC tahun ini, pernyataan itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini