Sukses

Manjakan Pemudik, Daop 7 Siapkan Makanan Berbuka dan Sahur Gratis

Takjil yang diberikan secara gratis kepada penumpang atau pemudik berupa roti basah dan air mineral.

Liputan6.com, Jakarta - Guna memanjakan pemudik yang menggunakan jasa kereta api, PT KAI Daop 7 Madiun akan pelayanan kepada penumpang pada Ramadan ini. Mereka akan diberikan takjil, makanan berbuka puasa dan sahur secara gratis.

Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan takjil, makanan buka puasa dan sahur tersebut diberikan kepada penumpang KA atau pemudik jarak menengah dan jauh yang memiliki tiket kereta semua kelas. Yaitu Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi serta penumpang KA tambahan Lebaran 2019 terhitung dari tanggal 26 Mei s.d 4 Juni 2019.

“Bagi penumpang yang berada pada zona 1 di stasiun atau yang sudah melalui pengecekan tiket juga mendapatkan takjil makanan untuk berbuka dan sahur,” kata Ixfan kepada wartawan, Senin (27/5/2019).

Lebih lanjut, Ixfan mengungkapkan takjil yang diberikan secara gratis kepada penumpang berupa roti basah dan air mineral.

“Untuk makanan buka puasa serta sahur berupa nasi rames dan air mineral tentunya,“ kata Ixfan.

Takjil gratis diberikan kepada penumpang mulai pukul 17.00 - 18.30 WIB. Sedangkan makanan berbuka akan dibagikan kepada penumpang atau pemudik paling lambat 15 menit sebelum waktu berbuka.

Sementara untuk sahur, makanan dibagikan paling lambat 60 menit sebelum waktu sahur.

“Bagi-bagi takjil, makanan buka dan sahur gratis ini merupakan salah satu bentuk penghargaan PT KAI kepada warga masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi untuk mudik ke kampung halaman,” pungkas Ixfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini