Sukses

Garuda Indonesia Sediakan Al Quran di Pesawat Selama Ramadan

Layanan Al-quran tersedia di 157 penerbangan domestik dan 22 penerbangan internasional

Liputan6.com, Jakarta Menutup bulan Ramadan tahun ini, maskapai Garuda Indonesia menyediakan secara khusus Al-quran di dalam pesawat. Keberadaan kitab suci ini untuk menunjang kebutuhan umat Muslim agar fokus beribadah selama menggunakan layanan penerbangan bersama Garuda Indonesia.

“Kami ingin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpang Garuda Indonesia khususnya umat Muslim yang ingin fokus beribadah di 10 hari terakhir Ramadan meskipun ketika sedang dalam aktivitas penerbangan, ” jelas dia di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Adapun program penyediaan Al-quran tersebut telah berlangsung dari tanggal 26 Mei hingga 5 Juni 2019. 

Layanan ini tersedia di 157 penerbangan domestik dan 22 penerbangan internasional dari dan menuju Jakarta dengan maksimal 4 buah Al Quran di setiap penerbangannya.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan, menjelaskan, program tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi umat Muslim untuk menjalankan ibadah pada saat melakukan penerbangan bersama Garuda Indonesia di bulan Ramadan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas

Menurutnya, bagi para penumpang yang ingin membaca Al Quran dapat langsung menghubungi awak kabin di penerbangan dan dapat mengembalikan kembali Al Quran sebelum pesawat mendarat.

"Kami turut memperkenalkan akses fasilitas bacaan Al Quran dalam bentuk murotal (audio) yang kami sediakan di dalam fitur In-Flight Entertainment masing-masing," tambah dia.

Ikhsan menambahkan, untuk menu bacaan Al Quran pada in-flight entertainment Garuda Indonesia dapat ditemukan dalam menu “Islamic World” yang berada di bagian Information pada In-Flight Entertainment.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.