Buka Puasa Bareng Mama Amy, Raffi Sedih Ingat Masa Lalu

Oleh firda suci fahrunnisa pada 29 Mei 2019, 11:00 WIB
[Bintang] Nagita Slavina

Liputan6.com, Jakarta Seakan tak mau melewatkan momen Ramadan dengan keluarga, presenter kondang Raffi Ahmad menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama keluarga di tengah kesibukannya. Setelah beberapa waktu lalu dirinya berbuka puasa di rumah sang mertua, kini Raffi dan Nagita menyempatkan buka puasa bersama ibunda tercinta, Mama Amy.

Momen tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube Rans Entertainment. Dalam video berdurasi 15 menit, Raffi yang terlihat setengah mengantuk karena baru saja pulang syuting sedikit merajuk karena kehabisan makanan untuk berbuka. Dengan kejahilannya, ia akhirnya mengerjai sang ibu dengan membuatnya kesal.

"Ini udah lama kita enggak buka bareng, sama Mama Amy, sama mamanya Rafathar sama Mamanya Raffi, tapi aku berekspektasinya tuh ada nasi kebuli ada apa gitu," ujar Raffi dalam video yang diunggah di akun YouTube Rans Entertainment, Sabtu (25/5/2019).

Ibunda Raffi, yang dikenal dengan sebutan Mama Amy, terlihat kesal lantaran Raffi berkata tidak bisa pulang ke Bandung pada Lebaran tahun ini. Raffi berbohong kepada Mama Amy bahwa dirinya akan merayakan hari raya di rumah sang mertua dan melewatkan ziarah ke makam ayahnya.

"Enggak, ke Bandung kok, orang Mamah Rieta ke luar negeri," ujar Nagita seraya menghibur Mama Amy yang terlihat ingin menangis.

Gagal mengerjai sang ibu, akhirnya Raffi meminta Mama Amy untuk menyuapinya dendeng yang telah disediakan Nagita. Di sela-sela makannya, ia meminta pendapat dari sang ibu perihal pekerjaannya selama bulan Ramadan.

Mama Amy mengaku khawatir kesehatan Raffi terganggu karena jadwal yang terlalu padat. Ia menambahkan bahwa anaknya adalah orang yang rajin puasa sejak kelas satu SD.

"Raffi belajar agama dari kecil, dari TK dia belajar di rumah belajar iqro, dulu umur empat tahun udah di les-in iqro sama Mamah," ujar Mama Amy.

Mama Amy mengaku ada yang berbeda di bulan Ramadan saat sang suami masih hidup. Setiap bulan Ramadan, sang suami selalu membeli dua boks martabak untuk Raffi dan keluarga sebagai menu takjil. Satu boks martabak untuk dimakan bersama dan satu boks lainnya khusus untuk Raffi.

"Pokoknya si Papah mah perhatian banget sama Raffi, karena anak cowok sendiri jadi kayaknya tuh bener-bener. Ih, jadi keinget Papah bulan puasa gini," ucap Mama Amy.

Sambil menangis, Mama Amy mengaku sering sedih karena tidak bisa menikmati momen bahagia dengan anak, cucu, dan menantu bersama sang suami. Ia menambahkan bahwa suaminya adalah sosok yang perhatian pada anak-anaknya, khususnya Raffi.

"Enggak disangka, enggak diduga ternyata cerita hidup aku dulu, dari belum sukses tuh. Jadi inget sama Papah karena beneran semenjak jadi orang tua bisa merasakan rasanya jadi Papah," ucap Raffi di akhir.

 

 

 

 

2 of 2

Saksikan video berikut di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓