Sukses

Ramadan Jauh dari Keluarga, Gelandang Persib Berencana Mudik

Gelandang muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu, merupakan pemain kelahiran Tulehu, Maluku, yang harus jauh dari keluarga saat Ramadan.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu, harus menahan rindu kepada keluarganya ketika melewati bulan Ramadan. Namun, pemain yang akrab disapa Lesta ini mengaku sudah cukup terbiasa.

Lesta salah satu pilar Persib yang mesti menjalani ibadah puasa jauh dari kampung halamannya. Lesta diketahui merupakan pemain asli Tulehu, Maluku.

Tapi, dia sadar sebagai pemain profesional, jauh dari keluarga harus dijalaninya. Lesta mengaku ikhlas dengan kenyataan itu sehingga menjalani Ramadan di mana pun akan terasa ringan.

"Rasanya sekarang sudah biasa atau mungkin terbiasa. Ini Ramadan ketiga saya di Bandung," kata Lesta, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Sebelum ke Bandung juga dulu saya Ramadan dan Lebaran di luar kota terus. Jauh dari rumah. Paling, ada rasa kangen sedikit. Tapi sudah terbiasa seperti ini," tuturnya.

Pemain kelahiran Tulehu, 12 April 1998 itu menghabiskan sehari-harinya dengan tinggal di Mes Persib. Dia mengaku bisa fokus latihan sambil menjalankan ibadah puasa Ramadan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Mudik

Selain itu, Lesta juga sudah merencanakan untuk mudik pada Hari Raya Idulfitri nanti. Dia tak sabar berkumpul bersama keluarganya di Tulehu.

"Mudik? Insya allah, semoga aja lancar dan enggak ada halangan," ujar Lesta.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.