Sukses

Aplikasi BaBe Rilis 4 Fitur Baru Khusus Ramadan

BaBe memperkenalkan empat fitur terbaru khusus untuk Ramadan, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang dilakukan umat muslim agar lebih khidmat menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Selain itu banyak tips dan trik yang dapat menambah amal dan khidmat di bulan suci penuh berkat ini.

Indonesia adalah negara dengan umat muslim terbesar di dunia. Pew Research, sebuah lembaga penelitian global mencatat bahwa pada 2010, Indonesia memang menempati posisi teratas sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia dengan lebih dari 209,1 juta orang.

Melihat hal ini, BaBe memperkenalkan empat fitur terbaru khusus untuk Ramadan, wadah yang menyediakan berbagai informasi yang sangat dibutuhkan bagi pengguna selama bulan suci ini.

Beberapa di antaranya adalah Kartu Ucapan, Jadwal Salat, Doa Harian, dan Amalan Saat Berbuka.

"Sebagai platform berita dan hiburan yang menyediakan informasi dari berbagai sumber, BaBe akan terus berkomitmen menyediakan konten yang akurat, tepercaya, dan sesuai dengan budaya dan tema lokal yang memenuhi kebutuhan pengguna kami," kata Shelly Tantri, Head of Business Development BaBe melalui keterangannya, Minggu (26/5/2019)

Shelly melanjutkan, BaBe merupakan platform yang memiliki hampir semua konten Ramadan, dengan menawarkan hampir seribu konten dan video per harinya, serta berbagai fitur lainnya yang dirancang khusus untuk bulan suci ini.

"Kami memastikan bahwa BaBe senantiasa menjadi platform tepercaya tidak hanya untuk update berita terkini dan akurat, namun juga senantiasa menjadi alat yang dapat membantu memudahkan kehidupan sehari-hari,” tuturnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Fitur Terbaru

Adapun detail dari empat fitur baru tersebut adalah:

Kartu Ucapan

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan momen Ramadan dengan kerabat atau teman melalui pesan instan di platform.

Jadwal Salat

Penting bagi umat muslim untuk menjalankan salat, terutama di bulan suci ini. Melalui fitur ‘Jadwal Salat’, setiap pengguna dapat dengan mudah mengetahui waktu salat yang tepat setiap harinya.

Doa Harian

BaBe memudahkan pengguna yang menjalankan ibadah puasa untuk dapat berdoa bahkan ketika sibuk dengan rutinitas harian mereka.

Amalan saat Berpuasa

Fitur ini memberikan pengarahan kepada pengguna, aktivitas keagamaan apa saja yang harus dilakukan selama bulan Ramadan, contohnya seperti berpuasa, salat Tarawih, berdakwah, dan aktivitas keagamaan lainnya.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini