Sukses

Bukber Puasa Ramadan, Gelandang Persib Ingin Berbagi dengan Anak Yatim

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu di Bandung yang kurang beruntung.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan punya perhatian besar dengan bulan puasa Ramadan dan anak yatim piatu. Di sela-sela kesibukannya dengan latihan Persib, Kim mengundang anak-anak yatim piatu untuk buka puasa bersama di sebuah kafe di Bandung pada Jumat lalu.

Kim mengatakan ingin berbagi dengan anak-anak yatim piatu di bulan puasa Ramadan.

"Sebenarnya hanya berbagi saja, ini kan bulan Ramadan, walau saya sendiri tidak menjalankan ibadah puasa, tapi saya menghormati. Saya punya jiwa sosial, jadi ingin berbagi kepada mereka yang mungkin kurang beruntung," ujar Kim seperti dikutip Bola.com.

Dia mengatakan ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu. Dia merasa sudah hidup berkecukupan sehingga sepantasnya berbagi kebahagiaan dengan sesama di bulan Ramadan.

"Saya selalu merasa bahagia dengan hidup saya setiap harinya. Jadi saya mau berbagi kebahagiaan saya kepada yang lain, yang mungkin juga mau ketemu pemain Persib. Selain buka puasa bersama, mereka juga bisa bertemu pemain Persib, mungkin bisa menjadi kebahagiaan mereka," katanya, menambahkan.

Kim mengaku acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim di bulan Ramadan sudah direncanakan jauh-jauh hari. Namun, baru kali ini bisa digelar karena kesibukan agenda latihan yang berlangsung sore atau malam serta sudah dimulainya Liga 1 2019.

"Kebetulan hari ini libur latihan, jadi saya langsung bikin acara ini meskipun mendadak. Mudah-mudahan lancar juga berkah untuk semua pihak," kata Kim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Rutin

 Kim Jeffrey Kurniawan juga berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan setiap ramadan. Dia pun ingin acara bukber ini nantinya bisa digelar dengan konsep yang berbeda.

"Pastinya kegiatan ini akan saya gelar rutin setiap tahun, bukan hanya satu kali saja. Mudah-mudahan lancar dan semua bahagia," kata bernomor punggung 23 di Persib ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.