Sukses

Baca Doa Ini agar Diberikan Hati yang Bersih

Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan sebuah doa untuk membersihkan hati.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu memiliki sifat yang berbeda-beda. Memiliki hati bersih tentu keinginan setiap orang agar terhindar dari sifat tercela.

Namun sayangnya, hati tidak selamanya bersih. Banyak penyakit yang kerap menghinggapi hati manusia seperti iri, dengki, dendam, sombong, dan sebagainya. Hati yang terkena penyakit dapat mengarahkan manusia untuk berbuat nista. Bahkan dapat mendatangkan bahaya.

Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan sebuah doa untuk membersihkan hati. Doa ini tercantum dalam hadis riwayat Muslim dari Zaid bin Arqam Radliyallahu 'Anha. Berikut doanya.

Allahumma ati takwaha wa zakkiha anta khoiru man zakkaha anta waliyyuha wa maulaha. Allahumma inni a'uzubika min 'ilmin la yanfa'u wa min qolbin la yakhsya'u wa min nafsin la tasyba'u wa min da'watin la yustabu laha.

Artinya:

"Ya Allah, karuniakan ketakwaan pada jiwaku. Sucikanlah ia, sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik yang mensucikannya, Engkau-lah yang menjaga serta melindunginya. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak manfaat, hati yang tidak khusyuk, dan doa yang tidak dikabulkan."

 

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini