Cerita Mantan Striker Wigan Athletic Jalani Puasa Ramadan dengan Rahasia

Oleh Luthfie Febrianto pada 24 Mei 2019, 16:15 WIB
Diperbarui 25 Mei 2019, 13:16 WIB
jadwal pertandingan dan siaran langsung sepak bola

Liputan6.com, London - Mantan pemain Wigan Athletic, Nathan Ellington, punya cerita menarik saat harus berpuasa di bulan Ramadan di tengah kompetisi yang sedang berjalan. Pria yang kini berusia 37 tahun itu mengaku pernah berpuasa secara rahasia.

"Ada waktu di mana saya berpuasa dan klub tidak tahu. Saya tidak memberitahu mereka," ujar Ellington seperti dilansir BBC.

Ellington menambahkan, ia berpuasa secara rahasia lantaran pelatih melarangnya untuk bermain jika sedang berpuasa.

Saat itu, kata dia, pelatih melarang karena puasa di bulan Ramadan dapat berdampak pada kebugaraan dan energi Ellington.

Namun pada kenyataannya, Ellington mengaku puasa tidak berdampak negatif pada performanya di lapangan.

Malah, ada satu rekannya yang memintanya terus berpuasa.

"Ketika saya bermain di Yunani, salah satu dari pemain bercanda bahwa saya harus berpuasa setiap saat karena saya bermain baik saat berpuasa," kata Ellington.

Menurut pria yang memeluk Islam sejak 2005 ini, berpuasa tidak berdampak pada performa di lapangan secara signifikan. Ia mengatakan, justru pola pikir akan sangat memengaruhi performa di lapangan.

"Saya tidak pernah bermasalah dengan permainan saya selama Ramadan. Namun jika Anda mulai merasa pusing dan kurang enak badan, tentu saja Anda harus makan," kata Ellington.

Saksikan video menarik di bawah ini.