Sukses

Tebak Gambar Ngabuburit, Gim Ramadan Simple Mengasah Otak

Gim lokal yang dikembangkan oleh Local Studio ini ringan, hanya berukuran 7MB saja.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu-waktu menunggu berbuka di bulan Ramadan memang terasa lebih lambat. Badan sudah lemas, pikiran sudah kemana-mana, tapi harus tetap kuat menjalani ibadah.

Supaya tidak bosan dan mengantuk, isi saja waktu menunggu berbuka dengan melakukan aktivitas ringan dan menyenangkan.

Salah satunya main gim. Banyak gim sederhana yang bisa kamu temukan di Play Store, tentunya gratis. Tekno Liputan6.com merekomendasikan gim Tebak Gambar Ngabuburit untuk menemani waktu jelang berbuka.

Gim lokal yang dikembangkan oleh Local Studio ini ringan, hanya berukuran 7MB saja. Antarmuka penggunanya lebih interaktif, menarik dan fresh, membuat kamu betah main dalam waktu yang lama.

Jadi, tugasmu adalah menebak gambar yang disajikan di layar. Bakal ada petunjuk untuk menebak gambar yang berkaitan dengan ramadan ini. Gim ini punya 180 level, jadi semakin kamu jago, semakin susah juga gambar yang harus ditebak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersedia Fitur Hint Gratis

Tidak usah khawatir, karena tersedia juga ftur 35 hint gratis buat pemula supaya nalar dan logikamu terasah dengan sendirinya. Ada pula tambahan fitur buka satu huruf lagi dan fitur tambah hint gratis. Kalau kamu mau tantang temanmu, gim ini juga punya layanan share pertanyaan ke teman.

Serunya, kamu bisa mengasah imajinasi, logika dan nalarmu hanya dengan melihat beberapa potong gambar dan huruf. Kebanyakan kata-katanya diambil dari kosakata baru yang diadaptasi dan istilah sehari-hari, ungkapan unik dan lucu, bahkan isu yang sedang hangat di Indonesia saat ini.

Gim ini mendapat antusiasme yang besar, terbukti dengan adanya 850 ulasan positif dan nilai 4,2 dari 5 yang didapatkan gim ini.

Sebagai informasi, Tebak Gambar Ngabuburit adalah salah satu dari sekian banyak seri Tebak Gambar yang dikembangkan oleh Local Studio. Ada banyak seri yang sudah dirilis, seperti Tebak Gambar Mahasiswa Akhir, Tebak Gambar Galau dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Kolak Express Ramadhan, Gim Lokal Interaktif Temani Jelang Buka Puasa

Apa yang biasa kamu lakukan jelang buka puasa? Memasak untuk persiapan buka puasa, menonton film, atau bermain gim?

Kalau kamu hobi bermain gim dan ingin memainkan permainan yang tidak terlalu berat, coba saja jajal Kolak Express Ramadhan.

Gim besutan Gambir Game Studio ini hanya berukuran 35MB saja. Grafisnya memang sederhana, namun tetap manis dipandang.

Di gim ini, kamu akan bermain sebagai Teh Nini, seorang penjual kolak asli Bandung. Tak hanya berjualan kolak, Teh Nini juga menyuguhkan aneka gorengan, kurma, dan kue pasar seperti klepon, getuk dan onde-onde lengkap dengan es tehnya.

Tugas kamu tentu saja membantu Teh Nini supaya bisa melayani pembeli dengan cepat dan benar. Bukan hanya itu, uang hasil berjualan kolak bahkan bisa kamu tabung untuk pergi haji.

Meskipun ringan, gim ini menarik dan menantang konsentrasimu. Buktinya, banyak pengguna yang memberikan ulasan baik tentang gim ini, hingga Kolak Express Ramadhan mendapatkan rating 4.5 dari nilai 5.

Saking menariknya, gim ini dibuat versi ke-2nya, Kolak Express Ramadhan 2. Di versi ini, Teh Nini punya misi untuk memberangkatkan ibunya haji. Sama seperti pendahulunya, gim ini berukuran ringan, 38MB saja, dan meraih rating 4,6 dari nilai 5 di Google Play Store.

(Tik/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini