Sukses

Ramadan Ini, Soraya Larasati Targetkan Khatam Alquran

Artis Soraya Larasati yang memiliki target satu hari mengkhatamkan 1 juz Alquran.

Liputan6.com, Jakarta Momen Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk berlomba-lomba dalam beribadah. Selain sholat malam, banyak Muslim yang ingin khatam Alquran, seperti artis Soraya Larasati yang memiliki target satu hari mengkhatamkan 1 juz Alquran.

"Paling tidak, khatam selama tiga puluh hari, tapi cita-cita itu realisasinya belum pernah. Yang penting udah niat," ujar Soraya Larasati di GOR Soemantri, Jakarta Selatan, Selasa 21 Mei 2019.

Hingga kini, aktris 32 tahun yang memutuskan menjadi mualaf pada 2012 itu terus rajin membaca Alquran meskipun kerap ditunda oleh urusan pekerjaan. " Aku satu hari setengah halaman saja sudah bagus. Kadang-kadang, kalau bisa satu hari satu juz" ucapnya.

Selain sebagai ibadah, aktris sekaligus presenter ini rajin membaca Alquran untuk mempelajari Islam.

Tidak hanya membaca Alquran, Soraya pun berusaha mendalami artinya lebih dalam agar bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari dan menjauhi hal keji maupun munkar.

"Aku belajar agama pasti basicnya dari Alquran supaya hidupku lebih jelas kedepannya. Mau berbuat keji dan munkar kayaknya mikir. Ibaratnya udah baca manual book tapi dilanggar kan, merusak diri sendiri. Ikutin saja apa yang ada," tuturnya. (Cynthia Amanda Male/Dream)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini