Sukses

Saat Mudik, Baca Doa Ini untuk Keselamatan dan Perlindungan Selama Perjalanan

Setiap muslim sangat dianjurkan mengucapkan doa berikut saat melakukan perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran di Tanah Air tentu identik dengan ritual masyarakat yang melakukan mudik ke kampung halaman. Biasanya, mereka mulai memadati jalan sejak H-3 lebaran hingga usai lebaran. Masyarakat pun rela bermacet-macetan demi bertemu sanak saudara di kampung.

Perjalanan mudik tidak hanya membutuhkan waktu satu sampai dua jam, melainkan berjam-jam. Bahkan ada yang mudik sampai hitungan hari.

Selama perjalanan, tentu tidak ada yang bisa menjamin keselamatan. Hanya Allah yang dapat memberikan jaminan itu. Setiap muslim sangat dianjurkan mengucapkan doa berikut saat melakukan perjalanan. Dia tersebut tercantum dalam hadis riwayat muslim.

Allahumma antas shaahibu fis safari wal khaliifata fil ahli, allahumma ashbahnaa bi nushhika waqbilnaa bi dzimmatin, allahumma azwilnal ardha wa hawwin 'alainas safara, allahumma inni a’uudzu bika min wa’tsaa-i wa ka-aabatil munqalabi.

Artinya:

"Ya Allah, Engkaulah pendampingku dalam bepergian dan pengurus keluarga. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari lelahnya perjalanan sedihnya pemandangan dan kepulangan buruknya dalam harta dan keluarga."

 

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini